Jual Pil Koplo di Warung Kopi, Pemuda Asal Kalang Diringkus Reskrim Polsek Jatirejo Mojokerto

Tribratanews.com – Lantaran nyambi jual pil koplo, pemilik warung kopi berinisial APW (24), asal Dusun Kalang, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, diamankan Unit Reskrim Polsek Jatirejo, Jumat (11-08-2017)

Modus yang dilakukanpelaku untuk menyamarkan bisnis haramnya ini dengan memanfaatkan warung kopi yang dimilikinya. Namun, sepandai-pandai tupai meloncat akhirnya jatuh juga. Demikian juga Arif, ia akhirnya dibekuk petugas berikut barang bukti 544 butir pil double L.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto mengatakan, penangkapan pengedar pil double L tersebut, diketahui saat anggota sedang patroli kring serse di seputaran Pasar Dinoyo dan melihat ada seseorang yang mencurigakan.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan. Hasilnya, ditemukan di saku pelaku dua klip plastik berisi delapan dan enam butir pil double L. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Jatirejo.

Setelah diintrogasi, mengaku bernama Asadul Umam (17) asal Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang. Ia mengaku mendapatkan pil doble L tersebut dari APW untuk dikonsumsi sendiri. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan menangkap APW di rumahnya.

Kasubbag Humas menambahkan, petugas kemudian melakukan penggeledahan di warung kopi milik APW. Petugas menemukan satu kresek hitam berisi pil double L sebanyak 68 bungkus klip plastik, masing-masing klip berisi delapan butir pil double L.

Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Jatirejo untuk penyelidikan lebih lanjut. Dia dijerat Pasal 197 Undang-undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan RI.

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Mojokerto  – Polda Jatim]

Related Posts