Jembatan Purana Telah Terbangun, Warga Dukuh Kedungampel Senang

Tribratanews.com – Desa Purana Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang terletak di sebelah timur Kecamatan Bantarbolang. Desa Purana terdiri dari beberapa dukuh, salah satunya Dukuh Kedungampel yang terletak di sebelah timur Desa Purana dan dibatasi oleh sungai Comal.

“Bila masyarakat akan pergi ke Balai Desa untuk mengurus surat-surat penting harus menyeberangi aliran sungai Comal,” jelas Kades Purana, Mas’anah.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan petugas pilar desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Purana Aiptu Teguh Yuwono, Babinsa, Serma Sutopo dan Kades Purana untuk menyambangi Dukuh tersebut dengan menumpang perahu gayung.

“Dengan waktu tempuh 5 menit sudah sampai ke tempat tujuan,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Purana.

Perahu dayung tersebut merupakan milik warga masyarakat setempat yang sangat membantu aktifitas warga Dukuh Kedungampel untuk menyeberang karena belum ada jembatan permanen.

Namun kini, warga Dukuh Kedungampel merasa lega karena telah terbangun jembatan Purana yang menghubungkan Dusun Keduangampel dan dusun Purana Timur, Desa Purana Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang dan juga sebagai jalan lintas ke Pekalongan.

“Penggunanaan dana dari Anggaran Kabupaten dilaksanakan baru tahap I pada tahun 2017 dan dilanjutkan pada tahap 2 tahun 2018,” papar Kades Purana.

Kades Purana juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Pemalang H Junaedi SH, MM dan wakil DPRD Kabupaten Pemalang KH Muhtarudin serta pejabat desa jajarannya yang telah membantu hingga pembangunan jembatan tersebut dapat terealisasi.

Kapolsek Bantarbolang Polres Pemalang Polda Jateng AKP Sriyanto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Teguh Yuwono juga mengungkapkan kegembiraannya dengan dibangunnya jembatan tersebut.

“Warga binaan saya menjadi lebih mudah dalam mengurus surat-surat dan melakukan aktivitas lainnya,” ungkap Teguh Yuwono.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts