Jelang Pilkada, Polres Kukar Tingkatkan Latihan Pengendalian Massa

 

Tribratanews.com – Personil Polres Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Peleton Pengendalian Massa (Dalmas) menggelar latihan rutin dalmas dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kaltim 2018, Rabu (14-03) sekira pukul 10.00 Wita yang bertempat di halaman depan Mapolres Kukar.

Menurut Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK M.SI melalui Kasubbag Humas AKP Urip Widodo, latihan yang di gelar guna mempersiapkan diri personil Polres Kukar dalam situasi apapun terutama dalam menghadapi pemilukada Kaltim 2018.

“Peleton Pengendalian Massa kami rutin melaksanakan latihan seperti rangkaian Dalmas, guna meningkatkan kemampuan personil Polres Kukar serta siap dalam menghadapi pemilukada Kaltim 2018,” ujar Kasubbag Humas.

Lebih lanjut AKP Urip Widodo mengungkapkan, dari rangkaian latihan dalmas awal, dalmas lanjutan, hingga sampai ke tahap Pengurai Massa (Raimas) digelar secara intensif setiap hari rabu. Hal ini merupakan bentuk persiapan Polres Kukar apabila terjadi demo massa, baik dalam tahap pemilukada Kaltim 2018 maupun pasca pemungutan suara.

Pada kegiatan ini, personil Polres Kukar dibekali dengan teknik dan kemampuan yang dipimpin oleh instruktur dalmas Bripka Agus Yuono, kemudian personil juga dilatih berbagai macam formasi dalam pengendalian massa guna dapat mengasah kemampuan teknis, termasuk formasi dan cara penggunaan alat yang tepat sehingga anggota tidak menyalahi aturan saat melakukan tugas di lapangan.

“Dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan personil Polres Kukar yang tergabung dalam Peleton Dalmas akan selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan sewaktu-waktu dibutuhkan akan siap untuk membantu dalam menghadapi demo serta pemilukada,” tutup Kasubbag Humas.

(humas polres kukar)

Related Posts