Jelang Pilkada Kanit Binmas Polsek Telaga Berkoordinasi Soal Kamtibmas

 

Tribaratanews.com – Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Kepolisian Sektor Talaga, Polres Majalengka Aiptu Yosep Kurniawan melaksanakan giat Sambang ke pondok Pesantren Raudatul Falah di Blok Cipeucang Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga, Rabu (11-10-2017).

Sesuai dengan arahan dan perintah dari Kepala Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Mada Roostanto, SE. MH. melalui Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun komisaris Polisi Eko Susilo, SH, untuk meningkatkan giat koordinasi dan komunikasi dengan para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda serta berbagai elemen masyarakat Kecamatan Talaga.

Aiptu Yosep yang berperan sebagai ujung tombak pembinaan di wilayah Talaga Rabu pagi menyambangi pondok pesantren Raudatul Falah pimpinan Kiyai H. Tatang.

Dalam kunjungannya tersebut selain bersilaturahmi Yosep juga menyampaikan himbauan dan arahan terkait situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih menjelang di gelarnya pemilihan umum kepala daerah tahun depan.

Kiyai Tatang yang juga merupakan ketua Da’i Kamtibmas Polsek Talaga di minta untuk tetap memberikan pemahaman kepada warga dan santrinya mengenai kegiatan Pemilukada mendatang, karena sesuai dengan visi dan misi selaku Da’i adalah harus memberikan kesejukan dan ketentraman di tengah kehidupan masyarakat talaga, jelas Yosep.

Disampaikan pula agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran paham-paham intoleransi yang merujuk pada aksi-aksi radikalisme serta kekerasan terhadap umat.

“Dalam artian yang tindakannya tidak sesuai dengan ajaran Islam sebagai Rahmatan Lil ‘alamin serta bertentangan dengan Ideologi negara Indonesia (Pancasila) serta Kebhinekaan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tambahnya.

Related Posts