Jelang Lebaran Idul Adha, Satlantas Majalengka Mulai Dirikan Pos Pam di Tol Cipali

Tribratanews.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah dan mengantisipasi arus mudik dan arus balik, Satlantas Polres Majalengka sudah mulai mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) di Rest Area KM 164/166 Tol Cipali, Kamis (24-08-2017).

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Setiawan,SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, mengungkapkan Pos Pam tersebut didirikan di Rest Area KM 164/166 Tol Cipali itu, bertujuan untuk mengantisapasi para pemudik yang akan melintas ke Tol Cipali.

Menurut Kasat Lantas, Pos Pam nantinya akan ada personel yang stand by 24 jam. Sehingga saat ada tindak pidana atau kemacetan, bisa langsung diatasi personil yang sedang bertugas. Sedangkan, Pos Pam tersebut akan diaktifkan sejak 7 hari menjelang lebaran hingga 7 hari setelah lebaran.
“14 hari nanti pos pam itu diaktifkan pada H-7 dan berakhir pada H+7,” ungkapnya.

Lebih jauh dia meminta kepada para pemudik agar berhati-hati saat menjalankan kendaraannya agar selamat sampai tujuan dan pihaknya juga mengimbau kepada warga masyarakat yang hendak merayakan Lebaran Idul Adha maupun yang akan liburan Lebaran, agar terlebih dahulu cek kendaraannya dan patuhi segala peraturan lalu lintas.

“Kami berharap kepada warga masyarakat, baik yang akan merayakan Lebaran Idul Adha maupun yang akan liburan Lebaran, jika lelah saat mengendarai kendaraannya, kami sarankan agar terlebih dahulu istirahat di Pos Pam yang telah di tentukan. Ingat keluarga anda menanti di rumah untuk bersilahturahmi,” pungkasnya.

 

 

[Tribratanews.com/ Polres Majalengka]

Related Posts