Jelang HUT RI ke 72, Polres Metro Jakarta Utara Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Kedamaian Negeri Ini

 

Tribratanews.com – Jelang perayaan HUT RI ke 72, Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara menggelar doa dan zikir serta memberikan santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan di Halaman Polsek Pademangan Jakarta Utara, Selasa (15-08-2017).

Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 200 jemaah masyarakat dari wilayah Pademangan dan dihadiri oleh sejumlah unsur terkait diantaranya Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Dwiyono, SIK, MSI, dan para pejabat utama Polres, Camat Pademangan Mumuh Mustahib, serta Wadanramil Penjaringan Kapten Kaf Teguh.

Sedangkan untuk penceramah yakni Ustat Drs. Wirta Amin Asalam dan Ulama Habieb Yusuf Astiri.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, SIK, MSI dalam sambutannya, selain mengucapkan terimakasih atas kehadiran Muspika dari Pademangan, Tomas, Toga, Toda, Kapolres juga mengajak para jamaah untuk berdzikir dan berdoa bersama agar negara ini terhindar dari perpecahan seperti yang dialami oleh negara lain di timur tengah.

“Kita cinta Indonesia tapi kita belum melakukan apapun, pepatah mengatakan jangan menanyakan apa yang negara berikan kepada kita, namun bertanyalah apa yang kita berikan kepada negara. NKRI harga mati bila tidak maka akan bubar negara ini,” imbuh Kapolres.

“Para pendahulu kita telah berjuang untuk berdirinya negara ini, jangan sampai negera kita terjadi seperti negara di timur tengah sana, oleh karena itu mari kita berdzikir dan berdoa agar negara kita selalu dijaga oleh Allah SWT dan tetap damai, sentosa sejahtera untuk anak cucu kita,” ajak Kapolres.

Selain itu, mantan Kapolres Jakarta Pusat ini menyerukan, NKRI yang kaya raya dan memiliki sumberdaya yang luar biasa serta memiliki wilayah yang sangat luas dengan penduduk yang cukup banyak, harus dapat dijaga dengan bersama-sama.

“Mari kita bersatu bersinergi dengan semua unsur terkait agar kita dapat menjaga situasi yang kondusif. Dengan menjaga anak-anak dan keluarga kita insha Allah kita menjadi negara yang kuat dan hebat,” imbuh Mantan Kapolres Depok.

Usai Kapolres memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari 3 Kelurahan di Wilayah Pademangan sebanyak 45 orang.

(Tribratanews.com)

Related Posts