Jelang Hari Jadi Ke-69, Polwan Polres Pubalingga Gelar Donor Darah

 

Tribratanews.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-69 tahun 2017, Polwan Polres Pubalingga menggelar kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga, Selasa (22/8/2017).

Kegiatan diikuti oleh anggota Polres Purbalingga baik polwan maupun polisi laki-laki. Hadir juga Wakapolres Purbalingga Kompol Sigit Martanto, S.H. yang turut menyumbangkan darah dalam kegiatan teraebut.
Ketua Panitia HUT Polwan, Kompol Mugiman, S.H., M.H. yang merupakan Kabag Sumda Polres Purbalingga mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka hari jadi Polwan ke-69 tahun 2017.
Dalam pelaksanaannya, kita bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga. Satu persatu peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi sebelum dilakukan donor darah. Setelah diperiksa dan dianggap layak selanjutnya diambil darahnya oleh petugas dari PMI.
Kabag Sumda menambahkan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk tujuan kemanusian. Selain itu, sebagai wujud kepedulian anggota Polri bagi masyarakat yang membutuhkan darah.
Total peserta donor sekitar 60 orang baik dari polwan, polki maupun ASN Polres Pubalingga. Dari total tersebut hanya 20 yang layak diambil darahnya. Untuk yang belum bisa diambil darahnya dikarenakan tekanan darah rendah, dalam kondisi sakit maupun sedang mengkonsumsi obat.
“Diucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah mengikuti kegiatan pada hari ini. Dengan darah yang sudah disumbangkan semoga dapat bermanfaat demi keselamatan jiwa,” pungkasnya
(Tribratanews.com/ Humas Polres Pubalingga )

Related Posts