Jaring Animo Pendaftar, Polres Purbalingga Gencar Sosialisasikan Pembinaan dan Latihan Calon Peserta Seleksi Polri

Tribratanews.com – Untuk menjaring animo masyarakat khususnya pelajar yang berminat mengikuti pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi Polri, Polres Pubalingga gencar menggelar sosialisasi. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Alun-alun Purbalingga dan GOR Goentoer Darjono, Minggu (08-10-2017) pagi.

Di Alun-alun, sosialisasi dilakukan disela-sela acara Purbalingga Run 2017. Sebelum acara dimulai, dilakukan sosialisasi terhadap peserta lomba lari yang masuk kategori pelajar. Selain itu, di GOR Goentoer Darjono, sosialisasi dilakukan setelah senam bersama.

Sosialisasi dilakukan dengan pengumuman langsung dengan pengeras suara maupun dengan pembagian pamflet. Pamflet dibagikan kepada masyarakat yang hadir maupun kendaraan yang melintas.

Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Mugiman SH, MH, mengatakan bahwa Polres Purbalingga memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Purbalingga untuk mendaftar menjadi anggota Polri. Sebelum pendaftaran akan dilakukan pembinaan dan pelatihan terlebih dahulu bagi calon peserta seleksi.

“Hari ini kita sosialisasikan terkait pelaksanaan pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta seleksi menjadi anggota Polri. Diharapkan animo dari Kabupaten Purbalingga akan banyak sehingga banyak pula yang dapat diterima menjadi anggota Polri,” jelasnya.

Kabag Sumda menambahkan bahwa dalam pembinaan dan latihan yang akan diselenggarakan nantinya bersifat gratis tanpa dipungut biaya. Pihak Polres Pubalingga juga sudah membuat nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk pelaksanaan pembinaan dan latihan tersebut.

Selain sosialisasi secara langsung, kita juga akan kirimkan surat pemberitahuan kepada sekolah maupun instansi yang ada di Purbalingga. Hal ini agar informasi dapat diketahui secara luas sehingga turut menjaring animo masyarakat.

“Bagi masyarakat Purbalingga yang mempunyai minat dan memenuhi syarat agar segera mendaftarkan ke Polres Purbalingga untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan sebelum mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2018,” pungkasnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts