Jarak Jauh atau Dekat, AKP Ardila Amry : Wajib Pake Helm, Klik!

Tribratanews.com – Para pengendara sepeda motor terkadang mengabaikan keselamatan diri saat berkendaraan, baik jarak dekat ataupun jarak jauh. Fenomena ini yang sering terjadi dengan alasan tempat tinggal ke lokasi tujuan dekat.

Hal itu yang diungkapkan oleh Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Ardila Amry saat dirinya menggelar kegiatan operasi pengesahan STNK di depan kantornya di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Ia melihat madih warga yang berkendara tanpa mengenakan helm dengan alasan jarak kantor Samsat dengan rumah warga itu dekat.

“Kami sebagai aparat Kepolisian, tak hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara roda dua. Dan operasi kepolisian yang kerap kami lakukan bukan semata untuk pencitraan,” ujar AKP Ardila Amry kepada Tribratanew.com, Rabu (4/10/2017).

Ardila menghimbau kepada warga untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Tetap memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara, gunakan helm hingga berbunyi klik.

“Jangan abaikan keselamatan anda, Stop Pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. Bukan kah mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” harapnya.

 

 

Related Posts