Jangkau Wajib Pajak, Ditlantas Polda Metro Jaya Buka Gerai Samsat Ke-32 di Mangga Dua

Tribratanews.com – Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya kembali membuka gerai baru layanan perpanjangan STNK dipusat perbelanjaan. Kali ini gerai layanan tersebut dibuka di kawasan Pasar Pagi Blok A Lantai 5, Mangga Dua, Jakarta Utara.

Hadir dalam acara launching gerai Samsat tersebut, Perwakilan Anggota DPRD DKI Jakarta, Kasubdit Regident AKBP Sumardji, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, SIK, M.Hum, Bank DKI, pejabat Jasa Raharja,  Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, pihak pengelola Pasar Pagi Mangga Dua, maupun Polda Metro Jaya dan tamu undangan lainnya.

Dengan dibukanya gerai Samsat di Pasar Pagi Mangga Dua hari ini, Selasa (15/5/2018) maka total Gerai yang ada berjumlah 32 gerai.

“Ini gerai yang ke-32, dengan gerai baru ini, msyarakat akan semakin mudah mengurus perpanjangan STNK nya. Disamping itu dampaknya penerimaan pajak juga akan semakin meningkat,”
jelas Kombes Pol Yusuf.

Yusuf berharap dengan gerai baru ini, juga bisa mengurai komplain dari masyarakat. Sebab wajib pajak bisa langsung datang sendiri sambil berbelanja tanpa harus melalui perantara.

”Kalau lewat calo kan lama, ini cukup 5 menit urus perpanjangan STNK selesai,” ungkapnya.

Yusuf juga mengungkapkan, jika pihaknya saat ini banyak menerima permintaan dari pihak pengelola mall atau tempat keramaian untuk dihadirkan gerai Samsat dan SIM.

“Permintaan yang sudah masuk ke kami banyak, namun semuanya kan harus dikaji,” ungkapnya.

Yusuf menjelaskan jika di dalam samsat ini ada beberapa stokeholder, demi kepentingan bersama maka pemangku kebijakan harus saling bersatu.

“Perlunya komunikasi (formal dan informal), koordinasi dan kolaborasi. Dalam hal ini kita sama-sama diuntungkan. Namun tetap Intinya itu adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

“Jika semuanya melayani masyarakat dengan baik maka inshaallah kita mendapat pahala dari Allah SWT,” tambahnya.

(Tribratanews.com/Yori)

Related Posts