Jambret Tas Mahasiswa, Seorang Pelaku Ditangkap dan Satu TSK Masih Diburu Polsek Hinai

Tribratanews.com – Kapolsek Hinai Resor Langkat, Sumatera Utara, AKP Paul E Simamora membenarkan perihal penangkapan terhadap seorang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (jambret) berinisial AA (25) di rumahnya, Rabu (15-02-2017).

AKP Paul menjelaskan, kejadian jambret yang dilakukan tersangka terjadi pada Rabu 28 September 2016 di Jalinsum tepatnya di Dusun II Ds Cempa terhadap seorang perempuan bernama Najmah.

Pada saat itu korban pulang kuliah dari Univ Tanjung Pura mengendarai motor dan mampir ke SPBU Desa Cempa. Kemudian AA beserta rekannya mengendarai motor CBR berboncengan memepet korban dari belakang.

Kemudian kedua pelaku langsung merampas tas milik korban berisi surat-surat penting,1 unit handphone Android serta uang Rp18 ribu.

“Sempat terjadi tarik-menarik antara pelaku dan korban yang mengakibatkan korban terjatuh ke jalan dan mengalami luka di bagian wajah kemudian kedua tersangka melarikan diri ke arah Tanjung Pura. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bidadari Binjai dan setelah dilakukan penyelidikan bahwa kedua pelaku berinisial AA dan AG,” ujar AKP Paul.

AKP Paul menjelaskan petugas yang mendapat informasi bahwa salah seorang tersangka berinisial AA berada di rumahnya. Atas informasi tersebut, Kapolsek Hinai memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penangkapan.

Personel Polsek Hinai yang tiba di rumah tersangka berinisial AA langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dilakukan interograsi terhadap tersangka.

Dari hasil interogasi menerangkan bahwa tersangka berinisial AA dan AG (DPO) benar ada melakukan tindak pidana penjambretan terhadap pengendara motor Honda Beat.

“Terhadap tersangka AA dipersangkakan melanggar Pasal 363, ayat 1 ke 4e Subs Pasal 365 KUHP dan terhadap tersangka AG telah dilakukan pengejaran,” imbuhnya.

[Humas Polres Langkat]

Komentar

Related Posts