Jambret Apes Jadi Bulan-bulanan Massa

Tribratanews.com – Aksi seorang pelaku penjambretan terhadap ibu-ibu di Kota Blitar, berhasil digagalkan warga. Pelaku yang mencoba kabur usai beraksi, ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan hingga babak belur. Beruntung polisi segera tiba dilokasi dan mengevakuasi pelaku dari amukan massa.

Kejadian bermula saat korban Sumarni, warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar mengayuh sepeda di jalan prambanan, kelurahan bendogerit.

Tiba tiba dari arah belakang, pelaku Wahyudianto, warga Klampok, merampas tas berisi uang dan handphone korban dari keranjang sepeda. Pelaku mencoba kabur, namun diteriaki korban, hingga mengundang perhatian warga dan pengguna jalan lainya. Pelakupun langsung dikejar dan berhasil ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian.

“Jadi usai melakukan aksi jambret, korban langsung berteriak, hingga seorang pengendara motor yang kebetulan melintas, bereaksi dan memepet motor pelaku dan mendorongnya hingga terjatuh,” ujar Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Selasa (03/10/2017).

Warga yang berada disekitar lokasi langsung membantu dan sempat menghakimi pelaku. Petugas kepolisian yang menerima laporan warga, langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi pelaku ke Mapolsek Sananwetan.

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan tas berisi hp, uang dan motor yang digunakan pelaku untuk beraksi,” pungkas AKP Heri Sugiono. (win/mbah)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Blitar – Polda Jatim]

Related Posts