Jalin Silaturahmi, Kapolres Rote Ndao Sambangi Tokoh Agama

Tribratanews.com – Para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat merupakan unsur penting yang perlu dijalin oleh Polri untuk turut serta dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain hal itu para tokoh ini dapat juga dilibatkan dalam berbagai program Polri yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Inilah yang menjadi tolok ukur bagi Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, AKBP Murry Mirranda, SIK untuk mencetuskan berbagai program Polres Rote Ndao yang bertujuan mendekatkan diri antara Polres dan masyarakat. Salah satu program tersebut adalah POLSIGI ( Polres bersinergi ), dalam program ini Kapolres menginginkan adanya sinergi atau kerjasama yang erat antara Instansi antara lain Pemerintah Daerah/Desa, Instansi samping (TNI AD/TNI AL ) serta berbagai unsur elemen masyarakat.

Tidak hanya ingin memerintah bawahan untuk menjalan program yang telah dicetuskannya, Kapolres turun langsung untuk menjalankan programnya ini. Jumat (25-08-2017) lalu Kapolres kunjungi para tokoh agama di kediamannya masing-masing.

Sebagai bentuk abdi negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kapolres ingin menunjukkan bahwa Polri khususnya Polres Rote Ndao ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan, selain itu dalam kunjungannya ini Kapolres juga menginginkan kerjasama yang baik dengan seluruh Tokoh Agama dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Disampaikannya bahwa, Tokoh Agama merupakan aktor penting bagi suksesnya berbagai program Polres Rote Ndao.

“Banyak cara dan tempat untuk kita menyampaikan pesan kamtibmas, salah satunya melalui mimbar Gereja ataupun mimbar Khutbah Jumat, tanpa adanya dukungan dari para tokoh agama hal ini tentu mustahil untuk kita implementasikan, “ tutur Kapolres.

Adapun para Tokoh Agama yang dikunjungi antara lain, Ustadz Sofyan dari tokoh Muslim Baa, Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Benyamin Zacharias S.Th dan Pastor Paroki St. Kristoforus Baa Romo Stef Atamau.

Dengan berbincang-bincang ringan dan penuh rasa kekelurgaan, terlihat bahwa para Tokoh Agama yang ada mendukung program Polres Rote Ndao yang ingin mendekatkan diri dengan masyarakat.

 

[Tribratanews.com/Nurcahyo – Humas Polres Rote Ndao]

Related Posts