Jalin Silaturahmi, Kapolres Metro Jaktim Gelar Coffee Morning dengan Instansi Hukum Jaktim

 

Tribratanews.com- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo mengadakan coffee morning dengan Kejaksaan Negeri, Imigrasi, dan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim).

Acara tersebut dibuat guna menjaga silahturahmi antara lembaga serta menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah Jaktim.

Bertempat di Rupatama lantai 3, Polres Metro Jaktim, lembaga yang hadir diwakilkan langsung oleh petingginya. Adapun mereka ialah, Kajari Jaktim T. Rahman, Kepala Imigrasi Jaktim Ilyas, serta Ketua PN Jaktim Nawawi Pamolango.

“Kegiatan Coffee Morning ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturahmi, sinergitas dan menyamakan Visi dengan Pejabat terkait, guna meningkatkan Harkamtibmas di wilayah Jakarta Timur,” ujar Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Andry Wibowo, Selasa (15/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Andry juga memperkenalkan program Network Comunity Security System (NCSS) kepada para pejabat yang hadir.

“Dalam waktu dekat (NCSS) akan dilounching bersama Bapak Kapolri, diharapkan kepada Kajari Kepala Imigrasi kerjasama dan dukungan dalam program NCSS ini,” ucapnya.

Selain Kepolres Metro Jaktim, Kepala Imigrasi Jaktim Ilyas, juga memperkenalkan pembuatan pasport secara online.

“Kami memiliki Inovasi dalam pembuatan pasport manakala akan yang membuat pasport bisa melalui online tentu ini akan lebih mudah dan efisien,” ucapnya.

Sedangkan dalam acara tersebut, Kejari Jaktim T. Rahman mengusulkan dibangun wadah komunikasi antara petinggi lembaga agar kordinasi dapat berjalan lebih baik.

“Mungkin selama ini kita merasa kurang harmonis meskipun demikian kita sudah dapat kerja sama dg baik, kedepan nanti kita ada jaringan tehnologi sehingga dapat terjalin keakrapan yang lebih baik,” kata Rahman.

Menanggapi hal tersebut, Kaplores Metro Jaktim mengusulkan agar dibuat grup WhatsApp yang berisikan pejabat di wilayah jakarta Timur.

“Mari dibuat WA group untuk lebih mudah dalam komukasikasi sehinga nanti akan lebih mudah jalin komukasi dalam informasi,” tuturnya.

Sebagai pelengkap, acara tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh Kapolsek di Jaktim, serta jajaran pejabat baik dari Kejari, Imigrasi, dan PN Jaktim.

[Tribratanews.com]

Related Posts