Jalin Silaturahmi dan Bahas Kamtibmas, Kapolres Jakut Sambangi Warga Ancol

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto menggelar sambang ke Kantor Sekretariat RW 011, Kelurahan Ancol l,  Jalan Parang Tritis IX, Komplek Perumahan Ancol Barat, Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada hari Selasa (16-01-2017).

 
Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara dan didampingi Kasat Binmas Polres Metro Jakut AKBP Ramlin Jamal SH, MH, Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartataik, Waka Polsek Pademangan AKP Sulistiyo Yudo SH, dan para Kanit dan Kapolsubsektor Polsek Pademangan ini, dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan Ketua RW-011 Ir Hendro Luhur, seluruh pengurus – staf RW/ RT jajaran RW 01, dan warga RW 011, Kelurahan Ancol.
Dalam kegiatan itu, Ketua RW 011 Kel Ancol Ir Hendro Luhur dalam sambutannya menyampaikan ucapan salam hormat dan terima kasih atas kehadiran Kapolres Metro Jakarta Utara dilokasi tersebut. “Kami merasa bahagia dan mudah mudahan kita semua lebih sadar dengan kamtibnas,” ujar Hendro Luhur, seraya memperkenalkan kepengurusan RW dan RT Jajaran RW-011 Kelurahan Ancol.
Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto dalam sambutannya selain memperkenalakan dirinya, ia juga menyampaikan, kehadirannya juga untuk bersilaturahmi dengan warga, dan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta ingin melihat secara langsung keadaan warga diwilayah Jakarta Utara.
Setelah memperkenalan Kapolres Metro Jakarta Utara baik secara pribadi maupun pengalaman kedinasan selaku anggota Polri, dalam kesempatan itu ia mengajak warga agar bahwa setiap ada laporan ataupun aksi unjuk rasa agar dengan secara bersama-sama mencari permasalahan dan sumbatannya guna menghindari adanya aksi aksi yang anarkis.
“Semua sengketa atau permasalahan berujung pada duduk bersama atau komunikasi jika tidak ada titik temu muaranya melalui jalur hukum. Saya selalu beeprinsip memenangkan pertempuran tanpa harus bertempur,” ujarnya.
Ia melanjutkan, personel polisi yang berjumlah lebih kurang dari 400 ribu sebagai alat yang dibentuk, yang mendapat kewenangan oleh masyarakat untuk membantu masyarakat menciptakan situasi yang kondusip. Menurut Kapolres tanpa peran serta masyarakat polisi bukan apa apa.
“Hingga saat ini personel Polri berjumlah lebih kurang 400 ribu. Kebijakan Kapolri yang sekarang adalah melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas dilapangan,  permasalahan yang besar kami yakini dimulai dari hal hal yang kecil. Selama kita kompak dan masing masing elemen mempunyai roh yang sama tidak ada hal yang tidak dapat kita selesaikan,” imbuhnya.
Oleh karena itu kata Kapolres, terkait soal keamanan ia mengajak warga agar selalu bekerjasama dengan warga.
“Kami mohon manfaatkan kami, jika bapak ibu merasa takut tolong beritahu kami, untuk urusan keamanan manfaatkan kami karena itu tanggung jawab kami. Kami juga manusia biasa, punya khilaf jika ada yang tidak baik tolong kami diberitahu. Secara institusi Polri pasti baik namun yang mengawakinya adalah manusia biasa. Cara bersyukur saya adalah dengan cara saya bertugas dengan baik,” jelasnya.
“Nabi Ibrahim pernah memohon agar Mekah diberikan keamanan dan diberikan buah-buahan, kenapa minta keamanan terlebih dahulu karena keamanan adalah yang paling diperlukan dimuka bumi, dan saat ini seluruh jenis buah yang ada didunia ada di kota Mekah. Jika kita ingin beraktifitas dengan baik kuncinya adalah rasa aman,” tutupnya.
Usai memberikan sambutan, Kapolres dengan warga menggelar tanya jawab,
seputar permasalahan kamtibmas ataupun peristiwa yang menojol di wilayah Jakarta Utara, seperti pencurian dengan pemberatan, penganiayaan, premanisme dan narkoba, serta tanya jawab tentang keamanan wilayah jakarta utara menjelang pilpres.
Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts