Jalin Kekompakan, Ratusan TNI dan Polres Jakut Lari Pagi Bersama

Tribratanews.com – Sebagai wujud kerjasama dan soliditas aparat keamanan bangsa, Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU melakukan kegiatan senam dan lari pagi bersama sejauh 10 kilometer mengelilingi kawasan sekitar Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (13-10-2017).

Kepala Kepolisian Resot Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI mengatakan, kegiatan senam dan lari pagi TNI dan Polri ini untuk menjaga kekompakan antara prajurit dan anak bangsa dalam menjaga NKRI.

“Pagi ini kita senam bersama, karena untuk menjalankan tugas dengan optimal harus dibarengi dengan latihan dan olahraga fisik secara rutin,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, Jumat (13-10-2017)

Lanjut Kapolres, soliditas TNI dan Polri yang sudah terjalin dengan baik tersebut akan terus dipertahankan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta dengan sigap menangani berbagai situasi di tengah wilayah Jakarta Utara.

Sementara itu, Komandan Kodim 0502/JU, Letkol Kav Soleh mengungkapkan, TNI sebagai bagian prajurit penjaga NKRI dan Pancasila tetap menjaga kerja sama yang baik dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Masih di suasana HUT TNI ke-72, kami pastikan bahwa tidak boleh ada yang merusak sendi-sendi Pancasila,” ujar Soleh.

Ia menyebutkan, sejauh ini dalam menjaga kamtibmas pihaknya bersama tiga pilar terus berkoordinasi dan terus melakukan pemetaan wilayah dan kerawanan yang ada.

“TNI dan Polri akan kuat dan semakin dipercaya masyarakat dengan meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. Kami kuat bila masyarakat ada bersama kami,” tegasnya.

(Tribratanews.com/humas polres metro jakarta utara)

Related Posts