Jalin Kebersamaan Pemuda Lintas Kabupaten, Polsek Selajambe Kuningan Lakukan Patroli ke Daerah Perbatasan

 

Tribratanews.com – Berbatasan dengan wilayah lain sangat rentan terjadinya bentrokan. Perbedaan pergaulan, kebiasaan serta aspek lainnya menjadi salah satu sebab terjadinya gesekan antar keduanya khususnya golongan pemuda. Menyikapi hal tersebut Polsek Selajambe Polres Kuningan intenskan giat patroli ke Jembatan Gintung yang merupakan perbatasan Kuningan – Ciamis. Minggu, (27-08- 2017)

Briptu Iman Hardiansyah dan Bripda Angga Duta yang kala itu bertugas melaksanakan patroli ke daerah tersebut. Patroli dilakukan sekira pukul 16.00 Wib, sengaja memilih waktu tersebut karena diwaktu itu para pemuda dari kedua kabupaten nongkrong di warung dan jembatan yang menjadi daerah perbatasan.

“Jangan sampai terjadi keributan antar pemuda ya, yang namanya gaul berarti gak mengenal asal, suku ataupun agama yang penting sifatnya posituf, kalua gak gitu, ya berarti pemudanya gak gaul” canda Briptu Iman kepada Anto yang saat itu berada dilokasi.

Para pemuda yang ada di lokasi tersebut berjanji untuk menjalin kebersamaan antar pemuda dan merasa senang dikunjungi oleh Polsek Selajambe Polres Kuningan terbukti dengan aksi-aksi mereka yang meminta berfoto. Selama berlangsungnya kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sesuai harapan Kapolsek Selajambe dan Kapolres Kuningan.

[ Tribratanews.com/Humas Polsek Selajambe]

Related Posts