Jalin Hubungan Harmonis Dengan Tokoh Agama, Kapolsek Selajambe Kunjungi Pesantren

Tribratanews.com – Keamanan di wilayah tercipta bukan hanya ditentukan oleh giat kepolisian, namun faktor lingkungan ikut berpengaruh pada situasi keamanan tersebut. Salah satu faktor yang dimaksud adalah tokoh agama. Dengan dilakukan silaturahmi, komunikasi dua arah akan terjalin baik, sehingga misi Polri tidak dianggap bertentangan bahkan sangat selaras dengan agama.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Selajambe Iptu Harminal Marnis H. Piliang beserta Kanit Binmas Aiptu Didi Ahdiana yang mengunjungi Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah KH. Maman Hidayat. Tak hanya memiliki santri yang cukup banyak, dirinya merupakan Ketua MUI Selajambe sehingga sangat disegani di tengah masyarakat.

“Polisi dan Kiayi itu punya tujuan yang sama yaitu membina masyarakat menjadi insan yang baik, sehingga dengan seringnya kita bersilaturahmi mudah-mudahan dapat menyatukan visi dan misi kita tersebut” ungkap Kapolsek.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Pimpinan dan Pengurus Pesantren setempat. Dirinya merasa bangga, Kecamatan Selajambe dipimpin oleh anggota Polri yang agamis.

Humas Polsek Selajambe

Related Posts