Jajaran Kepolsian Polda Sumsel Sedang Gencar-gencarnya Mengingatkan Terjadinya Kebakaran Hutan


Tribratanews.com – jajaran kepolisian Daerah Sumatera Selatan, melalui para anggota Bhabinkamtimnas yang ada disetiap desa, gencar-gencarnya melakukan kegiatan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jumat (21-07-2017)

Dimana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada tahun 2015 silam, menjadi pengalaman berharga bagi provinsinsumatera selatan, khususnya Kabupaten OKI, dimana kejadian pada saat itu sudah menjadi perhatian nasional, bahkan hingga kemancanegara.

Luasnya lahan gambut, serta berkembangnya pembukaan lahan-lahan perkebunan, baik oleh individu, organisasi maupun perusahaan, menjadi perhatian khusus dalam mencegah terjadinya karhutla.

Hal inilah yang menjadi perhatian pemerintah, khususnya jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) melalui Bhabinkamtibmasnya.

Berbagai upaya telah dilakukan, melalui penyuluhan, himbauan, pemasangan spanduk larangan, hingga penyebaran maklumat bersama, antara Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Gubernur Sumsel.

Seperti kegiatan yang dilakuakan oleh Bripka Pasehono, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mesuji raya Polres OKI ini, yang melakukan kegiatan penyuluhan dan menyebarkan maklumat bersama kepada warga, di dalammya ada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda hingga perangkat perangkat Desa, bertempat dibalai Kecamatan Mesuji Raya.

Hanya saja untuk kegiatan kali ini, Bripka Pasehono sesaat setelah usai membacakan berita pada salah satu media cetak lokal, yang memberitakan penanganan kasus oleh Polres OKI, tentang kelalaian seorang warga, sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran lahan perkebunan milik perusahaan hingga mencapai puluhan Hektar.

Bripka Pasehono Sesaat setelah usai membacakan berita pada Koran tersebut mengungkapkan, kegiatan penyuluhan kali ini memang sengaja di selingi dengan membacakan berita, tujuannya adalah agar masyarakat paham dan mengerti, bahwa pemerintah dalam hal ini pihak kepolisian, memang serius menangani setiap kasus kebakaran hutan, baik itu di sengaja akibat kelalaiannya bahkan hingga dengan sengaja membiarkan terjadinya karhutla.

[Tribratanews.com-Humas Polda Sumsel]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts