Jaga Stabilitas Keamanan, Sat Sabhara Polresta Kediri Sisir Wilayah Dengan Sepeda Angin

Tribratanews.com – Dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungannya, Sat Sabhara Polresta Kediri melaksanakan Patroli Sepeda Angin, Rabu (26-07-2017) mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi mengatakan, sebelum patroli bersepeda ini, dilaksanakan apel kesiapan, pada pukul 09.30 WIB. Dalam apel persiapan ini dijelaskan pembagian rute yang diambil oleh Aiptu Sigit Wijaya.

“Kita melaksanakan apel persiapan terlebih dahulu dan pembagian rute. Dalam kesempata itu, sekaligus pengecekan kekuatan personil, pemberian arahan tentang
pembagian tugas pokok dan ring ring patroli setiap regu. Tidak lupa disampaikan kepada anggota agar supaya lebih berhati hati dalam melaksanakan tugas dan mlsnk patroli barcode,” seru AKP Kamsudi.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, Patroli Sepeda Angin mencapai Perum Wisma asri Kelurahan Pesantren Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Disini petugas melaksanakan kegiatan dialogis dengan security atas nama Bapak Setyo.

Petugas memberikan pesan-pesan kamtibmas, serta menghimbau agar mendata rumah yang kosong di dalam lokasi perumahan. Berdasakan pemantauan petugas, situasi dalam keadaan aman dan lancar.

Lalu pada pukul 10.30 WIB, Patroli Sepeda Angin memberikan perasaan nyaman kepada anak-anak dan menghimbau agar tidak takut kepada Polisi. Diteruskan Pada pukul 11.00 WIB, Patroli Sepeda Angin koordinasi dengan Babinkamtibmas Pesantren Aiptu siswanto. Hal yang dipesankan yaitu untuk menjaga keamanan Perumahan ,situasi mancarli.

Pada pukul 12.00 WIB, Patroli sepeda angin melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan giat sholat dhuhur di Masjid di dlm lokasi perumahan. Diteruskan pada pukul 14.00 WIB, Patroli Sepeda angindialogis dengan warga perumahan.

Petugas patroli bertemu dengan bapak Agus. Petugas memberikan himbauan agar apa bila meninggalkan rumah mengunci pagar dan pintu rumah. Lalu pada pukul 16.00 WIB, Patroli Sepeda angin sampai di pos security belakang Perum Wisma Asri. Petugas memantau seputaran Perumahan.

“Lalu pada pukul 18.00 WIB Patroli Sepeda angin kembali melaksanakan apel konsolidasi dipimpin oleh Aiptu Sigit wijaya. Selama patroli awal hingga akhir situasi
berlangsung aman lancar dan terkendali, ” pungkas Kamsudi. (res/an)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polresta Kediri – Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts