Jaga Netralitas, Polsek Selajambe Kuningan Kawal Masyarakat Dusun Surian

Tribratanews.com- Anggota Polsek Selajambe Polres Kuningan Jawa Barat mengawal masyarakat yang akan melakukan pencoblosan Pilkades.

Hari ini Minggu, (06-08-2017) merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Desa Jamberama Kec. Selajambe Kab. Kuningan, dimana mereka akan memilih pemimpin di desa nya untuk 6 tahun kedepan.

Sekira pukul 06.00 Wib, Aiptu Basuki dan Bripda Angga Duta beserta linmas dan perwakilan panitia 15 meluncur ke Dusun Surian Desa Jamberama Kec. Selajambe untuk melakukan pengawalan masyarakat dari daerah sana yang memiliki hak pilih menuju lokasi TPS yang telah di sediakan panitia tepatnya di Lapangan Volly Dusun Cilimus depan Balai Desa Jamberama Kec. Selajambe Kab. Kuningan. Hal tersebut merupakan inisiatif dari panitia demi mensukseskan pelaksanaan Pilkades menimbang kondisi medan jalan dan jarak tempuh yang cukup jauh. Penjemputan tersebut dilakukan oleh 4 (empat) unit Colt bak yang diantar jemput bergilir. Tercatat hampir 7 kali penjemputan untuk 1 unit coltbak.

Anggota Polsek Selajambe yang bertugas meyakinkan kepada masyarakat bahwa kendaraan tersebut disediakan Panitia untuk menukseskan pemilihan kepala desa bukan dari salah satu calon. Untuk lebih meyakinkan pemilih di tiap unit kendaraan disertai linmas dan perwakilan dari salah satu calon. “Kendaraan ini disediakan dari panitia bukan dari calon, silakan bapak ibu menyalurkan aspirasi sesuai dengan nurani masing-masing” Aiptu Basuki menegaskan kepada masyarakat yang ada.

Sekira pukul 10.00 Wib, antar jemput pemilih asal Dusun Surian selesai dalam keadaan aman dan lancar sesuai harapan bersama.

( Tribratanews.com/Humas Polsek Selajambe)

Related Posts