Jadi Narasumber Sarasehan, Kasat Binmas Polres Purbalingga Ajak Santri Waspadai Radikalisme

Tribratanews.com – Kasat Binmas Polres Purbalingga, Jawa Tengah, AKP Purwoko Sukirman SH menjadi narasumber Sarasehan Pengasuh dan Santri Pondok Pesantren Eks Pembantu Gubernur Jateng wilayah Banyumas di Ponpes Nurul Qur’an, Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Rabu (26-07-2017).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 250 peserta ini, Kasat Binmas menyampaikan materi tentang radikalisme dan terorisme. Dijelaskan kepada pengasuh pondok pesantren dan santri yang hadir terkait pengertian secara umum radikalisme, terorisme dan kelompok ISIS.

Selain itu, dijelaskan pula cara mengetahui keberadaan kelompok radikal yang mungkin ada di lingkungan sekitar. Beberapa cara untuk menangkal dan mencegah berkembangnya radikalisme di lingkungan tempat tinggalnya.

AKP Purwoko juga mengajak para peserta untuk selalu mewaspadai ajaran radikalisme dan terorisme dan tidak terpengaruh ikut dalam kelompok tersebut.

“Perlu peran serta masyarakat dalam menangkal berkembangnya paham radikal, oleh karena itu para santri juga harus waspada jangan mudah terpengaruh ajakan kelompok radikal,” kata AKP Purwoko.

Selain Kasat Binmas Polres Purbalingga, dalam acara tersebut juga menghadirkan narasumber lain. Kabid P2N BNN Provinsi Jateng Drs Susanto menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan cara pencegahan serta penanggulangannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo, Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serta sejumlah tamu undangan lainnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pubalingga]

Related Posts