Jadi Korban Penipuan, Uang Rp150 Juta Milik Anggota DPRD Sulut Tak Kunjung Kembali

Tribratanews.com – Seorang Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Herry Tombeng, warga Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menjadi korban penipuan dan penggelapan uang senilai kurang lebih Rp150 juta, yang diduga dilakukan oleh HM dan JW.

Korban saat melapor di Mapolres Minut, baru-baru ini, menerangkan bahwa kasus ini terjadi pada Kamis, 09 Maret 2017 lalu. Malam itu sekitar pukul 22.00 WITA, korban menyerahkan 500 lembar uang pecahan 5.000 real Brazil kepada HM lalu memintanya untuk menukarkan dengan mata uang rupiah.

HM lalu menuju Kota Manado untuk menemui dan menukarkan uang tersebut kepada JW. Namun hingga saat ini, uang senilai Rp150 juta itu belum diterima oleh korban. Informasi diperoleh, uang hasil penukaran tersebut sudah tidak dalam penguasaan HM dan JW.

Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael, melalui Kasubbag Humas, AKP Alex Watugigir mengatakan, HM dan JW telah ditangkap dan ditahan di Mapolres Minut.

“Kasus ini ditangani lebih lanjut oleh Unit II Satreskrim Polres Minut. Keduanya dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan/atau penggelapan,” terang AKP Alex Watugigir, Jumat (18-08-2017). (Indra)

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts