Istri Jarang Pulang, Suami Pengangguran Kalap Habisi Anaknya yang Balita Hingga Tewas

 

Tribratanews.com – Diduga karena kesal terhadap istrinya yang jarang pulang kerumah, seorang ayah melampiaskan kemarahnnya dengan cara menghabisi anaknya sendiri bernama Kairin Ansya Ameru, yang masih balita berusia tiga bulan hingga meninggal dunia.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI mengatakan, peristiwa naas ini terjadi di Apartement Gading Nias, Tower Dahlia 19 Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Selasa (08-08-2017) sekira pukul 17.00 WIB.

“Dari tersangka diamankan barang bukti berupa bantal warna putih, sarung bantal warna kuning, botol susu, bedak bayi, kain perlak bayi warna kuning, surat keterangan kelahiram dari bidan dan selembar hasil visum, ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi, SH, SIK, MH, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono, Kasi Propam Polres Jakut Kompol Santoso SH, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman, SH, SIK serta Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading AKP Lukman, SH.

Untuk menutupi perbuatannya itu, kata Kapolres sang ayah berinisal FA (27), sempat mengelabui warga setempat dan petugas, dengan membuat keterangan palsu, dan dalam keterangannya, korban saat itu sedang tidur siang dan ditemani olehnya sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian pada saat terbangun sekitar pukul 17.00 WIB, FA keluar kamar tidur dalam kondisi lampu masih mati dan ruang tamu juga mati. Kemudian FA menyalakan lampu ruang tamu dan langsung membuat susu untuk korban.

Saat susu sudah selesai masuk kedalam kamar sambil menyalakan lampu kamar tidur. FA mengaku melihat korban sudah terbujur kaku dan tertutup bantal dengan posisi miring kekanan dan sudah mengeluarkan muntah serta buang air besar.

Melihat keadaan itu FA langsung membersihkan semuanya dan menghubungi saksi bernama Lily Salim (50), dan dengan adanya kejadian tersebut saksi Lilu Salim melaporkan kepada petugas keamanan apartemen dilnjutkan kepada pihak kepolisian.

“Selanjutnya petugas dari Polsek Kelapa Gading langsung melakukan olah TKP di lokasi untuk melihat kondisi korban. Dari tubuh korban terlihat seperti kemerah-merahan. Selanjutnya untuk mengetahui penyebab kematian dilakukan penyelidikan,” ujar Kapolres.

Dari hasil penyidikan diketahui bahwa bapak bayi tersebutlah yakni FA yang melakukan pembunuhan terhadap bayi itu.

“Ia menghabisi korban lantaran kesal terhadap istrinya yang jarang pulang dan dia tidak bekerja yang hanya mengurus bayi saja sehingga pelaku melepas kekeselannya ke anak bayi hingga meninggal dunia dengan cara menyekap menggunakan bantal,” tutup mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Atas perbuataanya tersebut pelaku yang saat ini diamankan Mapolsek Kelapa gading dikenakan Pasal 340 KUHPidana subsider 338 KUHPidana subsider pasal 80 ayat 3 UU RI no. 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman seumur hidup.

[tribratanews.com/polres metro jakarta utara]

Related Posts