Irjen Pol Muktiono Pimpin Sertijab Kapolrestabes Makassar

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar berganti. Dari pejabat lama Kombes Pol Dr Endi Sutendi, diganti oleh pejabat baru Kombes Pol Anwar Efendi.

Serah terima jabatan yang digelar di gedung Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Batua Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono, dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolres jajaran, serta personel Polrestabes Makassar dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Muktiono mengatakan, pergantian pucuk pimpinan pada institusi Polri adalah hal yang biasa. Hal itu, katanya, adalah salah satu proses penyegaran di tubuh kepolisian.

“Mutasi adalah hal yang biasa, dari waktu ke waktu dari tempat yang lama ke tempat yang baru, dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Muktiono, Jumat (13-10-2017) pagi.

Di tempat yang sama, Jenderal dua bintang itu berpesan kepada segenap personel kepolisian khususnya jajaran Polda Sulawesi Selatan, agar sesuai stigma Polri, dimana personelnya dituntut untuk senantiasa mengabdikan diri kepada masyarakat, mengayomi, melindungi, dan melayani dengan sepenuh hati.

“Sebagai personel kepolisian yang bertugas memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat, harus pandai dan tegas untuk melakukan berbagai upaya dan langkah dalam mengantisipasi berbagai hal yang kemungkinan terjadi terkait dengan terjadinya perubahan sosial dalam masyarakat,” sebutnya.

Mengakhiri sambutannya, tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kapolrestabes lama yang telah banyak memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi yang kundusif dan harmonis di wilayah Kota Makassar.

Dan kepada pejabat baru, ia berpesan agar apa yang telah menjadi program pejabat lama yang bertujuan untuk keharmonisan dan kondusifnya Kota Makassar agar dilanjutkan demi terciptanya situasi yang lebih kondusif lagi.

“Ciptakan program dan terobosan-terobosan baru untuk menciptakan kondusifitas kota Makassar yang lebih baik lagi,” kunci Muktiono. (Heri Siswanto)

[Tribratanews.com]

Related Posts