Irjen Pol Bambang Waskito: Brimob Merupakan ‘Power on Hand’nya Kapolda

Tribratanews.com – Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs Bambang Waskito, bersama para Pejabat Utama melakukan kunjungan ke Markas Brimob Polda Sulut, Rabu (18-10-2017).

Didampingi juga oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara ini melihat secara langsung kondisi pasukan termasuk upaya-upaya yang sudah dicapai Satuan Brimob dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

Kapolda menilai, apa yang sudah dilakukan Brimob Polda Sulut sudah baik dan perlu terus ditingkatkan. Karena menurutnya, tugas polisi ke depan bukan semakin mudah, tapi semain kompleks, dengan berbagai tantangan dan halangannya.

“Brimob merupakan satu kesatuan andalan Polda, karena Brimob merupakan ‘power on hand’nya Kapolda, yang setiap saat bisa digerakan kapan saja dan dalam kondisi apa saja,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari dan para pejabat utama juga memberikan semangat guna menumbuhkan kebersamaan, keyakinan dan kekompakan pasukan Brimob yang sering melaksanakan tugas luar.

Selain itu, Irjen Pol Bambang Waskito juga melakukan pengecekan kesiapan pengamanan untuk Pilkada 2018 mendatang.

Dijelaskan Jenderal Bintang Dua ini, Pilkada adalah kegiatan rutin dan sudah terjadwal, sehingga perlu diingatkan terus kepada anggota, untuk kekuatan pengamanannya.

Kapolda berharap masyarakat Sulut juga bisa membantu kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Pilkada. Sebab, Pilkada adalah proses demokrasi, setelah terpilih, tentu saling mendukung dan akur lagi.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts