Ipda Qurotul Aini Pimpin Kegiatan Polwan Goes to School di SMK Muhammadiyah Pekalongan

Tribratanews.com – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-69 Tahun 2017, Polwan Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan Polwan Goes to School di SMK Muhammadiyah Pekalongan Jalan AMD No 1 Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Selasa (22-08-2017).

Kegiatan Polwan Goes to School ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Ipda Qurotul Aini bersama 16 Polwan Polres Pekalongan Kota, dengan peserta 230 siswa-siswi SMK Muhammadiyah Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, melalui KBO Sat Lantas Ipda Qurotul Aini mengatakan, kegiatan Polwan Goes to School ini memberikan pembinaan dan sosialisasi kekerasan pada anak dan keselamatan berlalu-lintas.

“Saat ini anak-anak merupakan kelompok usia rentan sasaran kejahatan ataupun doktrinasi terhadap pandangan atau pengaruh yang berpotensi menjadi ancaman bagi kamtibmas,” kata Ipda Qurotul Aini.

Ipda Qurotul Aini menambahkan, diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes to School ini dapat menampilkan sosok Polisi humanis dan mengubah imej anggota Polri di mata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat dan timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar.

Para Polwan juga mengimbau kepada para siswa pentingnya menggunakan helm serta mematuhi peraturan berlalu-lintas dan tidak mempercayai siapapun selain orangtua dan saudaranya bila dijemput saat pulang dari sekolah.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat dalam upaya Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, selamat ulang tahun Korps Polisi Wanita, semoga semakin jaya,” ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Pekalongan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts