Ipda Nuryani Kampungbae, Sang Komandan Upacara saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2017 Polres Sangihe

Tribratanews.com – Ipda Nuryani Kampungbae, Paur Subbag Humas Bag Ops Polres Sangihe, Sulawesi Utara, tak menyangka jika dirinya ditunjuk sebagai Komandan Upacara (Danup) pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2017, Selasa (09-05-2017) pagi.

“Awalnya ragu-ragu, karena ini tugas pertama kali sebagai Danup. Tapi setelah latihan beberapa kali akhirnya percaya diri,” ujar Ipda Nur, panggilan akrabnya, yang baru menjabat sebagai Paur Subbag Humas pada Maret 2017 lalu.

Tepat pukul 07.00 WITA, Ipda Nur sudah berdiri di depan pasukan yang terdiri dari personel Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan. Tak lama kemudian Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adnyana selaku pimpinan apel memasuki lapangan upacara.

“Siaap graaak!” suara tegas Ipda Nur memberi aba-aba kepada seluruh peserta upacara.

Upacara pagi itu diawali dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres kepada perwakilan personel Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan. Dijelaskan Kapolres dalam amanatnya, operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai 9 hingga 22 Mei 2017 mendatang.

“Operasi patuh ini mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu-lintas. Tentunya disertai kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis, mengedepankan 3S yakni senyum, sapa dan salam,” kata AKBP I Dewa Made Adnyana.

Kapolres berharap, seluruh personel yang ditugaskan dalam pelaksanaan operasi untuk terus berkoordinasi agar tujuan operasi tercapai.

“Melalui operasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas dan terwujudnya situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu-lintas yang mantap,” ungkapnya.

Sekitar pukul 08.00 WITA, upacara pun selesai, Ipda Nur lalu kembali ke daerah persiapan. “Saya bersyukur bisa melaksanakan tugas ini dengan baik,” tutur Polwan lulusan SIP angkatan 45 tahun 2016 ini.

“Saya juga merasa bangga. Di sela-sela menjalankan tugas fungsi kehumasan seperti meliput kegiatan dan membuat berita, saya dipercaya menjadi Danup,” tukasnya.

Turut hadir dalam upacara pagi itu, diantaranya perwakilan Lanal Tahuna, Mayor Laut Sutarto Wilson, Perwira Operasi Kodim 1301/Satal, Lettu Inf Teni Habel, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Zakika Talpatty, Kasihub Darat Dinas Perhubungan, Vence Kekung, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Tahuna.

[Humas Polda Sulut]

Komentar

Related Posts