Inilah Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Surade kepada Murid SMPN 2 Cibitung Sukabumi

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Desa Talagamurni Polsek Surade Polres Sukabumi, Jawa Barat, Bripka Feri D SH, melaksanakan kegiatan Polisi Goes To School ke SMPN 2 Cibitung, Rabu (04-10-2017).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Feri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terhadap para pelajar antara lain :

1. Agar para pelajar SMPN 2 Cibitung paham prinsip dasar jati dirinya sebagai seorang pelajar yaitu siapa saya? Sedang berada disekolah untuk apa? Ilmu apa yang sudah dipelajari? Kemana tujuan saya nanti setelah lulus sekolah?.

2. Dengan mengetahui prinsip dasar tersebut maka dapat meminimalisir/memfilter perbuatan menyimpang baik dari faktor luar dan dalam.

3. Agar senantiasa mewaspadai pesatnya pengaruh negatif yang beredar melalui IT seperti medsos dan lain-lain.

4. Agar selalu mengecek kebenaran sebuah informasi untuk menghindari bahaya berita hoax yg tidak jarang berita hoax dikalangan pelajar mengakibatkan tawuran antar pelajar dan lain-lain.

5. Agar menghindari dan menjauhkan diri dari yang namanya Narkotika dan obat2 terlarang lainnya karena bisa mengakibatkan gagalnya mencapai cita-cita.

6. Senantiasa melakukan perbaikan diri melalui memilih lingkungan teman bergaul yang baik.

7. Senantiasa mendisiplinkan diri dan menjadwal setiap kegiatan sehari-hari dari mulai jadwal di sekolah maupun di rumah serta selalu menaati setiap peraturan yang berlaku baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas akan selalu memonitor perkembangan karakter para pelajar tersebut melalui kunjungan rutin ke sekolah-sekolah dalam program Bhabinkamtibmas/ Polisi goes to school (Polisi sambang sekolah).

[Tribratanews.com/Humas Polsek Surade]

Related Posts