Inilah Kisah Heroik 2 Polwan Sat Lantas Polres Pasuruan Bantu Ibu Hamil Korban Laka Lantas

Tribratanews.com – Sat Lantas Polres Pasuruan, Polda Jawa Timur, lewat akun Instagram @satlantaspasuruan, Rabu (09-08-2017), memposting kisah heroik dua Polwan anggotanya saat menolong ibu hamil yang jadi korban kecelakaan lalu-lintas (laka lantas).

Berikut kisah selengkapnya:

Kecelakaan lalu lintas bukan lagi pemandangan jalan raya yang jarang di jumpai, bahkan disetiap harinya pemandangan itu disuguhkan oleh pengendara yang lalai dan kurang berhati-hati di wilayah Pasuruan. . . Saat melaksanakan pengaturan lalu lintas dipagi hari yang tepatnya di Jln. Raya Blawi Ds. Masangan Kec. Bangil Kab. Pasuruan, yakni dua anggota Polwan Sat Lantas Polres Pasuruan Bripka Dian dan Brigadir Ami disuguhkan dengan pemandangan mengenaskan itu. . . “Braaaaaaaak!”, suara yang tak jauh dari titik pengaturan anggota Polwan itu terdengar, begitu menoleh ternyata Sepeda Motor kontra dengan Sepeda Motor bertabrakan amat keras, kedua Polwan langsung berlari kencang menghampiri laka lantas itu.

Brigadir Ami meminggirkan korban laka lantas seorang ibu hamil yang terkapar di tengah jalan, dan Bripka Dian secara otomatis melakukan pengaturan jalan supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan yang bisa menyebabkan kemacetan.

Dan saat kejadian itu, kebetulan ada 4 Anggota Sat Lantas Polres Pasuruan yang melintas, dan keempatnya langsung membantu meminggirkan sepeda motor yang pecah dengan bagian-bagiannya dan mengamankan pelaku laka lantas tersebut.

Disisi lain, karena korban itu ibu hamil yang tak kunjung sadarkan diri, maka tanpa membuang waktu korban langsung dinaikkan kedalam mobil salah satu anggota polisi untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Masyitoh yang tepatnya tidak jauh dari tempat kejadian kecelakaan tersebut yakni di Bangil.

Lantaran aksi Polisi Wanita yang sigap tanggap membantu korban laka lantas itu, mendapat apresiasi pengendara yang lewat. “Untung saja ada ibu-ibu Polwan yang sedang melakukan pengaturan disekitar TKP kecelakaan, sehingga korban cepat bisa diselamatkan, apalagi kejadian barusan korbannya seorang Ibu Hamil yang kondisinya sangat menghawatirkan,” ujar seorang pengendara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia, mengungkapkan, “Sudah menjadi tugas kami (kepolisian) memberikan pertolongan, terutama untuk kejadian laka lantas, memang dibutuhkan kesigapan untuk menolong korban,” tambah Kasat Lantas Polres Pasuruan yang berparas cantik itu.

[Tribratanews.com]

Related Posts