Ini Pesan Pembina Bhayangkari Polda DIY saat Peringatan HKGB ke-65

Tribratanews.com – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tingkat Polda DI Yogyakarta digelar di Taman Wisata Candi Prambanan, Senin (23-10-2017).

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si, beserta sejumlah pejabat utama Polda DIY, para Kasatwil Jajaran, Pengurus Bhayangkari tingkat Polda DIY, dan 500 anggota Bhayangkari se-jajaran Polda DIY turut memeriahkan jalannya kegiatan peringatan tersebut.

Peringatan HKGB ke-65 kali ini memiliki visi dan misi diantaranya :

1. Membantu dan mensukseskan tugas Polri dalam menjalankan misinya sebagai alat Negara, penegak hukum, pelindung, pembimbing, dan pelayanan masyarakat;
2. Membantu Tugas Polri dalam meningkatkan dan memelihara kesejahteraan keluarga Polri; dan,
3. Meningkatkan peranan wanita Indonesia disegala bidang kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa.

Ketua pembina Bhayangkari Polda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri dalam sambutannya menyampaikan, Bhayangkari selain tugas utama mendampingi suami sebagai anggota Polri dimanapun berada juga jadilah Ibu yang penuh kasih sayang dan berpengetahuan dalam mengasuh dan mendidik serta menjaga putra putrinya, sehingga kelak akan tumbuh menjadi sehat, pandai dan bermoral, serta dapat menjadi generasi penerus kelangsungan NKRI.

Selain itu, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri juga memberikan pesan kepada Bhayangkari yng hadir. Berikut pesan Pembina Bhayangkari Polda DIY:

“Jadilah Bhayangkari yang modern dengan selalu mengikuti perubahan lingkungan dan perkembangan tehnologi disegala bidang, namun jadilah bhayangkari yang smart dan bertanggungjwb pada tiap aktifitas yabg menyangkut perubahan jaman dan kemajuan tehnologi tersebut, khususnya dalam penggunaan tehnologi informasi, bhayangkari harus berpedoman selalu menjaga harkat dan martabatnya sebagai istri anggota Polri dengan menjaga penampilan yang sesuai engan etika dan adat budaya Indonesia”.

“Tingkatkan kemampuan dan wawasan baik secara formal maupun informal agar kwalitas diri selalu berkembang sejalan dgn peningkatan karier suami. Dukung program pemerintah dalam pengembangan produk dalam negeri. Jangan takut untuk mencoba menjadi seorang wirausahawan yang bergerak dalam usaha kecil menengah, bhayangkari saat ini sangat terbuka untuk membantu pengembangan usaha anggotanya”.

“Sebagai keluarga besar Polri kita wajib senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan serta meningkatkan rasa soliditas dan solidaritas diantara sesama kita karena kita merupakan satu keluarga besar Polri”.

“Terakhir marilah kita mewujudkan kewajiban dan komitmen bhayangkari untuk ikut menjaga kredibilitas dan nama baik Polri di masyarakat dengan senantiasa patuh terhadap ketentuan hukum, sederhana dan bersahaja dalam penampilan”.

Selanjutnya syukuran peringatan HKGB dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua pembina bhayangkari tingkat DIY bersama ibu dan dilanjutkan dengan hiburan oleh ibu-ibu bhayangkari jajaran Polda DIY.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sleman]

Related Posts