Ini Pesan Kabaharkam kepada Pasis Sespimmen Polri Angkatan 57

Tribratanews.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, didampingi Dir Potmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Istiono, memberikan kuliah kepada Perwira Siswa (Pasis) Sespimmen Polri Angkatan 57.

Kuliah dengan materi “Manajemen Pemeliharaan dan Keamanan Polri” ini digelar di Kelas Besar Sespimmen Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (28-07-2017).

Dalam kesempatan ini, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno memaparkan kembali arti visi profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) yang digaungkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sebagai calon pimpinan, Kabaharkam berharap lulusan Sespimmen Polri Angkatan 57 dapat menjadi “strong leader”, yang memiliki: power (kekuatan); follower (pengikut); konsep dan pengalaman yang banyak, yang bisa didapat melalui belajar atau mencontoh pengalaman orang lain yang baik; dan semangat “Tiada Hari Tanpa Latihan”.

Selain itu, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno berpesan jika nanti lulusan Sespimmen Polri Angkatan 57 ini telah menjadi pimpinan di satuan kewilayahan masing-masing, untuk tidak pelit mengucapkan terima kasih dan memberikan reward kepada anggota berprestasi tiap bulannya.

“Berikan teladan kepada anggota, karena satu keteladanan akan mengalahkan jutaan pengarahan dari pimpinan,” pesan Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Untuk diketahui, Sespimmen merupakan sekolah lanjutan bagi anggota Polri aktif berpangkat minimal Kompol (Komisaris Polisi) untuk meningkatkan karir ke jenjang berikutnya. Lulusannya dapat diproyeksi menjadi Kepala Satuan Kewilayahan (Kasatwil).

[Tribratanews.com/AKP Bambang AS]

Related Posts