Ini, Kendaraan Favorit Ibu Ibu Pengajian di Kecamatan Selajambe

Tribratanews.com – Kondisi medan naik turun dan jalan rusak, tidak menurunkan semangat ibu-ibu di Kecamatan Selajambe untuk mengikuti giat keagamaan Minggu, (27-08-2017).

Sebut saja kegiatan Dirosah dan Istighosah yang di gelar MUI Selajambe tiap bulan pada minggu terakhir di mesjid desa di Wilayah Kecamatan Selajambe. Untuk mengikuti kegiatan tersebut, para jemaah khususnya ibu-ibu menempuhnya dengan menggunakan kendaraan colt bak yang disewanya. Lalu apa kendaraan favorit para jemaah?

Ya, kendaraan tersebut tidak lain adalah Ford Ranger dan Mitsubhishi Strada yang merupakan kendaraan Dinas milik Polsek Selajambe Polres Kuningan. Polsek Selajambe yang tak pernah absen dalam kegiatan membuat para jemaah tak tanggung ikut ke lokasi pelaksanaan kegiatan.

Tambah seru lagi apabila ternyata Kapolsek sendiri yang menjadi sopir. Iptu Harminal Marnis H. Piliang sosok sederhana yang aktif dalam setiap kegiatan masyarakat terlebih giat keagamaan. Sosoknya makin dikenal dengan kedermawanannya yang tak ragu memberi bantuan sebagai support kepada panitia dan masyarakat.

“Bu, kalo tarif angkot berapa ya? apalagi ini sambil dikawal, disopirin sama kapolsek juga” candanya kepada ibu-ibu yang ikut bersama Kapolsek. Itulah salah satu cara Kapolsek Selajambe untuk mendekatkan diri kepada masyarakat umum. Diharapkan “trush building” yang menjadi salah satu Program Kapolri dapat makin nyata demi Polri yang lebih baik.

[ Tribratanews.com/ Humas Polsek Selajambe]

Related Posts