Ini Dugaan Sementara Penyebab Meninggalnya Bayi yang Ditemukan Warga di Baturetno Wonogiri

Tribratanews.com – Jasad bayi yang ditemukan di Dusun Jatirogo, Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada Rabu (26-07-2017) kemarin cukup mengejutkan semua pihak.

Pasalnya, pihak kepolisian menduga bahwa bayi mungil tak berdosa itu tewas lantaran benturan setelah dibuang oleh orang tak bertanggung jawab.

Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Muhammad Kariri mengatakan bahwa kemungkinan bayi itu meninggal setelah dilemparkan oleh pelaku. Hal itu sendiri juga menguatkan adanya luka benturan benda tumpul pada bagian kepala yang berakibat tempurung kepala bayi malang itu pecah.

“Kalau untuk penyebab kematian bayi masih dalam penyelidikan. Namun apabila dilihat dari luka yang diterima bayi itu kemungkinan besar dilempar,” ujarnya, Kamis (27-07-2017) malam.

Lebih lanjut diungkapkan, untuk saat ini pihaknya masih fokus dalam pencarian pelaku pembuangan bayi tersebut. Bahkan pihaknya juga akan menerjunkan sejumlah personil guna menemukan pelaku. Pasalnya, dilihat dari visum yang dilakukan oleh pihak medis, bayi berjenis kelamin perempuan itu meninggal tidak lama setalah dilahirkan.

“Masih dalam penyelidikan. Setelah divisum kemungkinan lahir langsung buang,” singkatnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mayat bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh Waluyo (40) warga Watuagung, Desa Watuagung sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu Waluyo yang sedang berjalan merasa curiga dengan adanya tas plastik yang tergeletak di bawah pohon papaya di belakang rumah Sularto.

Kecurigaan tersebut membuat dirinya mendekati plastik berwarna ungu itu. Setelah itu, dirinya membuka barang yang menurutnya asing dan tidak dikenal berada di sekitar rumahnya. Setelah dibuka ternyata isinya merupakan bayi yang sudah tak bernyawa dan menimbulkan bau busuk.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Wonogiri]

Related Posts