Ini Aksi Sosial Brigadir Sandi Praja yang Membanggakan Warga Cibadak Sukabumi

Polsek Cibadak

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Polsek Cibadak Polres Sukabumi Polda Jawa Barat Brigadir Sandi Praja memberikan bantuan ke warga kurang mampu.

Masih banyaknya masyarakat dibawah garis kemiskinan, mendorong anggota bhayangkara pembina Keamanan dan ketertiban (BHABINKAMTIBMAS),polres sukabumi Mencanangkan suatu program sosial.

Ini program kamtibmas yang di jalan kan di desa binaan nya desa karang tengah polsek cibadak polres sukabumi.

Brigadir Sandi Di kenal sebagai sosok polisi yang memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi selain ramah dan dekat dengan masyarakat dia memiliki suatu program sosial yang di canangkan nya yakni ( Satu bulan satu kebaikan ). program ini untuk masyarakat dalam golongan kaum duafa.

Pria kelahiran sukabumi 17 oktober 1988 ini terinspirasi melakukan gerakan ini karena saat bertugas di wilayah kerja nya masih ada warga yang di jumpai membutuhkan pertolongan.

Kegiatan tersebut Semata mata sebagai bentuk kepedulian sosial sebagai umat beragama bagi nya berbagi adalah ibadah dan dapat membantu meringan kan beban masyarakat yang membutuhkan.

Meski hanya sekali dalam 1 bulan itu adalah kebahagiaan tersendiri bagi nya ketika melihat senyum dari warga yang membutuhkan.

Sesuai tugas pokok dan pungsi polisi yakni melindungi mengayomi dan melayani masyarakat maka sebagai bhabinkamtibmas saya berinisiatif meringan kan beban warga binaan saya minimal sekali dalam satu bulan melalui program ini.

Ia juga menambahkan bahwa belum merata nya kesejahteraan masyarakat serta belum adanya panti asuhan melatar belakangi serta mengunggah hati nya Menyisihkan sebagian gaji nya untuk berbagi dengan kaum duafa.

Selain program 1 bulan 1 kebaikan dengan menyisihkan 2,5 % remunerasi dan 2,5 % tunjangan bhabinkamtibmas. Brigadir sandi juga rutin menyisihkan 2,5 % gaji nya di berikan setiap 2 bulan sekali ke setiap sekolah SD dan Madrasah di desa binaan nya, insa allah kalo niat nya tulus pasti di ridoi oleh allah SWT.

Semoga Bhabinkamtibmas bisa dekat dengan warga karena dengan kedekatan akan timbul hubungan emosional yang harmonis guna mewujudkan lingkungan yang asri,nyaman dan kondusif .

Sekedar diketahui segudang penghargaan sebagai bhabinkamtibmas teladan telah di raih nya di antara nya juara ke 3 Lomba pidato dai kamtibmas tingkat polres sukabumi, Polisi teladan polres sukabumi 2017 dan mendapatkan medali emas dari kapolres sukabumi.

Serta mendapatkan penghargaan dari kapolda jawa barat atas prestasi nya aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Selain itu Seabrek apresiasi dari instansi permerintah daerah telah di kantongi nya di antara nya penghargaan dari kepala desa karang tengah atas kepedulian nya terhadap kebersihan lingkungan dengan bekerja sama dengan porum pemuda peduli karang tengah membuat bak sampah di setiap mesjid dan setiap ke rt/rw an di desa karang tengah.

Penghargaan dari ketua MUI Desa serta Ketua FKDT desa karang tengah serta penghargaan dari camat kecamatan cibadak atas dedikasi kontribusi nya serta kepedulian nya terhadap warga masyarakat, penghargaan dari kepala UPT Pendidikan kecamatan Cibadak atas kepedulian nya selalu memberikan binluh di sekolah dan jadi tenaga pengajar sukarela di SMLK karang tengah.

Serta penghargaan terbaru mendapatkan sertipikat dari OISCA INTERNASIONAL Atas partisipasipasi melakukan penanaman pohon langka dalam rangka hari keaneka ragaman hayati dunia .

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Cibadak]

Related Posts