Ingin Lihat Bus Tingkat, Bocah Asal Bekasi Ini Tersesat Hingga ke Wonogiri

Tribratanews.com – Masa kanak-kanak merupakan saat yang paling menyenangkan. Keinginan untuk melihat hal baru terkadang membuat mereka melakukan hal-hal nekat dan di luar akal pikir.

Seperti yang dilakukan bocah bernama Irvan Dwi Septiyani warga Pulo Gebang, Bekasi. Lantaran keinginannya untuk melihat bus tingkat, bocah berusia 8 tahun tersebut tersasar sampai Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, Irvan ditemukan oleh PNS Polres Wonogiri bernama Dewi di komplek BPN Wonogiri.

Saat ditemukan Irvan tak banyak bicara, bocah lugu tersebut nampak kebingungan dan banyak menutup mulut.

“Saat ditemukan oleh bu Dewi, Irvan langsung di bawa ke rumah salah satu anggota Polres Wonogiri, Aiptu Sulistyo,” ujar Iwan, Jumat (28-07-2017) sore.

Ditambahkan Iwan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas SPKT Polres Wonogiri, Irvan tersasar sampai Wonogiri lantaran keinginannya untuk melihat bus tingkat.

Anak yang seharusnya masih dalam pengawasan orang tua tersebut nekat pergi mencari buruannya berupa bus tingkat itu.

Berangkat dari Terminal Pulo Gebang, Irvan kemudian naik bus Sinar Jaya dengan tujuan Jogja. Sesampainya di terminal dia naik Bus Eka jurusan Yogya – Solo. Kemudian dari Solo menuju Wonogiri dirinya naik Bus Aneka Jaya turun di BPN Wonogiri dengan tujuan melihat Bus tingkat.

“Saat ditanya tujuannya bilang tidak tau dan menjawab pokoknya pingin lihat dan bertemu bus tingkat,” terang Iwan.

Ditambahkan Paur Humas, saat ini Irvan sendiri berada di Mapolres Wonogiri. Disinggung mengenai langkah yang akan dilakukan, Iwan menagtakan saat ini Polres Wonogiri sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri.

“Kita tunggu hasil koordinasi. Kita juga belum bisa menghubungi keluarganya, Irvan sendiri masih bingung alamat lengkapnya dimana. Sedangkan orang tuanya katanya ada di luar negeri,” ujar Iwan saat mengajak bocah tersebut makan di kantin Polres Wonogiri.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Wonogiri]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts