Imbau Tingkatkan Kewaspadaan, Aipda Suyatno Kunjungi Rt 008/005 Berkoordinasi Kewilayahan

Tribratanews.com- Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda Suyatno selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan,   melaksanakan  kegiatan Sambang kunjungan (DDS) kepada  Ketua RT. 008/005 atas nama Imron Maulana bertempat di rumah kediamannya, alamat Gg. Gerindo 5 kampung duri dalam RT. 008/005 No. 42   Kelurahan Duri Selatan,  Kecamatan  Tambora,,  Jakarta Barat, Selasa  ( 08-08- 2017 ).

Kegiatan dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi lebih dekat  dan komunikasi dalam rangka membina kordinasi kerja sama Polisi – Tokoh Masyarakat selaku salah satu Pilar Pemolisian Masyarakat, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat. Ini merupakan strategi yang dicanangkan, dimana membentuk lingkungan yang aman nyaman dan damai berbasis penyelesaian masalah pada akar permasalahan.

Berkaitan dengan situasi Kamtibmas  se-usai lebaran kali ini,  Binmas mengajak untuk kepada seluruh Elemen Masyarakat,  untuk sekiranya dapat mengidentifikasi persoalan-persoalan yang muncul ditengah-tengah warga masyarakat.  Khusus mengenai rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya musik kampung, sekiranya dapat dilakukan kerja sama antara Binmas dengan Ketua Rw,  Ketua Rt, dan Pengamanan Swakarsa  untuk duduk bersama berdiskusi bersama tentang Pemeliharaaan Situasi Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama.

Disamping itu, disampaikan juga   tentang kehati-hatian terhadap segala potensi yang bisa menjadi penyebab timbulnya kebakaran. Dihimbau sesama warga agar saling mengingatkan tentang hal tersebut mengingat sekitar tempat tinggalnya  merupakan pemukiman padat. Diperhatikan juga bahwa mewaspadai keluar masuknya orang yang bukan penghuni warga sekitar lingkungan,  dan potensi-potensi lainnya yang dikhawatirkan merupakan penyebab kerawanan timbulnya niat bagi pelaku kejahatan, baik kerawanan narkoba maupun pencurian merupakan  beberapa Himbauan  yang disampaikan oleh Binmas.

Selanjtnya,  jika ada hal-hal yang menyangkut potensi gangguan Kamtibmas, sekiranya dapat melaporkan ke Hotline Polsek Tambora, 087 700 700 900, atau dapat melalui Binmasnya.

[Humas Polsek Tambora]

Related Posts