HUT RI ke 72 Polres Sumba Timur Musnahkan Berbagai Miras dari Hasil K2YD

Tribratanews.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 72, serta meminimalisir gangguan kamtibmas dan laka lantas, Kepolisian Resor Sumba Timur,NTT, menggelar pemusnahan barang sitaan hasil operasi, Selasa (15-08-2017) pukul 09.00 wita yang berlangsung di lapangan belakang Mapolres.

Kegiatan pemusnahan dihadiri oleh Kapolres, AKBP Victor MT Silalahi SH, MH, Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali ST, MT, Dandim 1601 ST Letkol Inf Zaenudin SE, Kajari Waingapu, Danpos AL, Dansub Denpom, Ketua FKUB (forum komunikasi umat beragama) Sumba Timur, Pejabat Utama Polres Sumba Timur dan anggota Satnarkoba.

Sebelum dilakukan pemusnahan didahului dengan pertemuan tatap muka di ruang vicon Polres . Tatap muka dibuka dengan pemaparan pelaksanaan pemusnahan barang bukti miras dari hasil operasi pekat dan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) oleh Kapolres.

Dalam Pertemuan tersebut Wakil Bupati Sumba Timur tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas kinerja Polres dan jajarannya.

Dijelaskan oleh wakil Bupati, Umbu Lili Pekuwali, hasil operasi tersebut menjadi indikator naik atau turunnya gangguan kamtibmas yang berdampak dari konsumsi miras. Perda miras yang sudah diberlakukan belum mampu mengurangi peredaran serta penjualannya yang berada di Kabupaten Sumba Timur sehinga dalam hal ini perlu adanya sinergi dan kerja sama yang baik antara Polres Sumba Timur dan instansi terkait guna menciptakan situasi Sumba Timur yang lebih kondusif.

Dalam kegiatan tersebut terdapat miras dari berbagai jenis lokal maupun yang berlabel yang dimusnahkan. Miras lokal jenis Pineraci dan Moke menyumbang dengan angka terbanyak. Terdapat 37 jerigen ukuran 30 liter, 1 jerigen ukuran 10 liter, dan 21 jerigen ukuran 5 liter.

Sementara miras berlabel terdapat jenis Anggur kolesom besar 15 botol, Anggur kolesom kecil 23 botol, Anggur Merah 3 botol, Whisky drum 10 botol dan vodka 10 botol.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan Hasil Operasi Pekat dan Kegiatan K2YD tahun 2017 yang didapatkan dari hasil Operasi dan razia di jalan raya, angkutan dan penjualan di kios dan toko yang tidak menggunakan surat ijin atau ilegal.

[Humas Polres Sumba Timur-Polda NTT]

Related Posts