HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Polrestabes Surabaya Bagikan 1000 Pin dan Bendera Kepada Pengguna Jalan

Tribratanews.com – Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-72, 1.000 Pin dan bendera merah putih berukuran mini dibagikan Polrestabes Surabaya ke pengguna jalan, Selasa (15-08-2017).

Selain dalam rangka memeriahkan hari proklamasi, aksi ini juga bertujuan untuk mengajak warga mengingat perjuangan para pahlawan yang heroik meraih
kemerdekaan.

Pembagian ini dipimpin Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal bersama istri dan seluruh Pejabat Utama Polrestabes Surabaya. Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Intel ikut membagikan pin dan bendera berukuran mini.

Sambil menggunakan pita merah putih di lengan kanan, Kombes Pol M Iqbal tak hanya membagi pin, tapi memasang langsung ke pengendera laki-laki. Sedangkan
sang istri memasang ke pengguna jalan perempuan, diikuti anggota dan jajaran.

“Kami harus tetap berjuang dan ingat terus perjuangan para pejuang dan pahlawan kita, merdeka!,” ujar Iqbal usai memasang pin merah putih ke salah satu
pengendara di traffic light Jalan Raya Diponegoro, Selasa (15-08-2017).

Sementara itu, sempat terjadi peristiwa lucu saat seorang Polwan memberi bendera merah putih pada anak kecil yang dibonceng orang tuanya.

“Tidak mau yang kecil, adik mau yang besar,” ujar anak perempuan yang berumur sekitar 5 tahun kepada Polwan. Jawaban ini membuat tersenyum para polwan.

Pembagian pin dan bendera ini berlangsung sekitar 15 menit. Aksi ini dilakukan mulai pukul 06.15 WIB. Antusiasme warga Kota Surabaya menyambut aksi simpatik yang dilakukan oleh Polrestabes Surabaya pagi ini. (win/mbah)

[Tribratanews.com/ Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts