HUT Bhayangkara ke 72, Sespim Polri Bangun Bendungan untuk Air Minum di Lembang

Tribratanews.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membangun bendungan untuk air minum di wilayah Cikadang dan Lembang, Jawa Barat, Sabtu (14-07-2018).

Kasespim Polri Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari mengatakan, kegiatan bhakti sosial dilakukan di Kampung Cikarembi atas wilayah Hutan Perhutani Desa Cikidang, Lembang, Jawa Barat dimulai jam 06.00 WIB.

“Bendungan ini untuk air minum masyarakat Cikidang dan Lembang, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh tanggal 1 Juli 2018,” kata Irjen Wahyu.

Menurut dia, kegiatan bhakti sosial ini juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat karena lokasinya adalah pertemuan 6 mata air dimana warga sekitar tidak mendapat air dari sumber tersebut.

“5.000 warga Kampung Cikarembi 24 tahun susah mendapatkan air untuk minum, bendungan ini rencana untuk membendung air yang digunakan warga sekitar untuk MCK dan air minum,” ujarnya.

Di samping itu, Wahyu mengatakan dari 9 RW di wilayah Cikarembi terdapat 2 RW yang belum dapat fasilitas air bersih. Bahkan, ada satu SD (Sekolah Dasar) yang siswanya apabila sekolah membawa bekal air dalam botol kemasan dari rumah untuk digunakan saat buang air di sekolah. “Karena tidak tersentuh fasilitas air bersih,” jelas dia.

Dia menambahkan, maksud dan tujuan bhakti sosial ini juga untuk mendekatkan para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri untuk dekat dengan alam dan lingkungan, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

“Kami juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara mengadakan bhakti sosial berupa bazar sembako yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018,” tandasnya.

(Tribratanews.com)

Related Posts