Hujan Airmata Tumpah di Mapolda Jabar, Lepas Kepergian Irjen Pol Anton Charliyan

Tribratanews.com – Hujan airmata mengguyur Mapolda Jawa Barat di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jumat (08-09-2017).

Airmata itu keluar dari mata personel Polda Jabar dan masyarakat yang menyaksikan kepergian Irjen Pol Anton Charliyan, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Waka Lemdiklat Polri.

Mereka mengaku terharu dan merasa kehilangan dengan kepergian Irjen Pol Anton Charliyan, yang selama 8 bulan 17 hari kepemimpinannya sebagai Kapolda Jabar begitu membekas di hati sebagai sosok pemimpin sejati.

“Jenderal Anton adalah putra daerah, beliau sangat mengerti dengan budaya Sunda. Semenjak kehadirannya dalam memimpin Kepolisian di Jawa Barat, kami merasakan adanya polisi yang bisa mengayomi, membangkitkan berbagai budaya yang ada di tatar Sunda ini. Sekarang Polisi seperti Jenderal Anton meningalkan Jawa Barat, sungguh sangat kehilangan kami,” ungkap Asep Hendy Triswandy, Wakil Ketua Paguron Seni Budaya Setia Medal Domas.

Mengetahui hal itu, Irjen Pol Anton Charliyan yang tak kuasa membendung airmatanya, akhirnya ikut menangis. Kapolda Jabar yang baru, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama istrinya juga terlihat meneteskan air mata, sambil berjalan mengiringi menuju gerbang keluar Mapolda Jabar mengantar Irjen Pol Anton Charliyan barisan Pedang Pora.

Tak hanya itu, rangkaian antraksi Polisi Cilik, tarian tradisonal, serta nyanyian nasional dan lokal ikut mengiringi pelepasan kepergian Irjen Pol Anton Charliyan.

Sebelum menaiki kendaraan yang akan mengantarnya menuju Lemdiklat Polri, jenderal bintang dua itu sempat berpelukan dengan Irjen Pol Agung Budi Maryoto, sambil menangis, dan disambut juga derai tangis para personel lainnya.

“Selamat jalan Bapak! Semoga di tempat yang baru Bapak lebih sukses lagi, dan sehat selalu. Kami di sini selalu merindukan. Bapak pemimpin yang humanis, pemimpin yang penuh tanggung jawab,” seru beberapa personel. (HS/KF)

[Tribratanews.com]

Related Posts