Hindari Anjing Menyeberang, Sepeda Motor Hilang Keseimbangan Hingga Terjatuh, 1 Orang Meninggal di Tempat

Tribratanews.com – Gara-gara menghindari seekor anjing menyeberang, sepeda motor yang dikemudikan Ali berboncengan dengan ibu Dania mengalami laka dan ibu Dania meninggal dunia di tempat kejadian, Rabu (09-08-2017).

Kejadian bermula saat motor Yamaha DN 5765 JK yang dikemudikan Ali (26) mencoba menghindari anjing tersebut yang menyebabkan kehilangan keseimbangan hingga kemudian terjatuh di tepi jalan raya Desa Mapounh, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Akibat dari laka tersebut menyebabkan ibu Dania (50) yang saat itu sedang dibonceng Ali meninggal di tempat kejadian setelah terjatuh dari atas motor. Proses evakuasi motor dilakukan personel Polsek Bambalamotu Brigpol Muh Fitra (Bktm Desa Sarjo) dan Briptu Hermanto (Ba  Polsek Bambalamotu).

Pada evakuasi personel Bambalamotu terlebih dahulu mengevakuasi kedua korban yakni bapak Ali dan ibu Dania dengan menelepon pihak rumah sakit terdekat agar diberikan tindakan lebih lanjut lalu membawa motor korba ke kantor Polsek Bambalamotu sekitar pukul 07.00 Wita. Selama proses evakuasi berlangsung, arus lalu lintas dibuka dengan sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan.

“Kami baru saja mau berangkat dari rumah menuju ke Desa Mapounu namun pada saat di Jalan Trans Sulawesi, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu mencoba menghindari seekor anjing yang lewat di jalan namun karena saya tidak mampu menjaga keseimbangan motor sayapun terjatuh denga ibu Dania,” ujar Ali.

Menurut Kanit Laka Sat Lantas Polres Mamuju Utara, Ipda Pujiono, menyayangkan insiden tersebut karena disebabkan oleh hewan yang berkeliaran di pinggir jalan. Oleh sebab itu diharapkan warga dapat menjaga hewan peliharaan mereka agar tidak menganggu pengguna jalan lain.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulbar]

Related Posts