Hina Wartawan, Oknum Bendahara Desa Pangngaloang Bulukumba Dipolisikan

Tribratanews.com – Kasus tindak pidana penghinaan terhadap wartawan di Kabupaten Bulukumba berlanjut ke ranah hukum. Korban Andi Irwanto yang diketahui merupakan wartawan zonamerah.co, melaporkan kejadian yang menimpanya beberapa hari lalu ke Polsek Rilau Ale.

Kepada Tribratanews, Andi Irwanto mengatakan, pihaknya terpaksa melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib lantaran ia tidak ingin hal serupa menimpa wartawan-wartawan yang lain. Selain itu, kata dia, hal itu adalah untuk memberikan efek jera kepada oknum-oknum yang tidak menghargai profesi wartawan.

“Terpaksa kita tempuh jalur hukum, saya tidak ingin ada oknum-oknum yang tidak mengerti tentang wartawan lantas selalu menghina wartawan. Semoga ini menjadi pelajaran, jangan lagi ada oknum yang berani menghina profesi wartawan,” ujarnya, Selasa (15-08-2017).

Sementara itu, Kapolsek Rilau Ale, AKP Andi Subhan yang di konfirmasi Tribratanews melalui telpon genggamnya membenarkan hal itu, dan pihaknya telah menerima laporan korban.

“Laporannya sudah kita terima dan Insya Allah akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata AKP Andi Subhan.

Untuk diketahui, pada hari Selasa (08-08-2017), Andi Irwanto yang menyambangi kantor Desa Pangngaloang bermaksud untuk mengkonfirmasi pengadaan sertifikat Prona di desa tersebut, tiba-tiba ia mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari oknum bendahara Desa Pangngaloang berinisial YU.

 

[Tribratanews.com/HS]

Related Posts