Hendak Transaksi Sabu, Yuda dan Mollong Diringkus Polres Simalungun

Tribratanews.com – Sat Resnarkoba Polres Simalungun, Sumatera Utara, menangkap dua pelaku berinisial YP alias Yuda (20) dan BS alias Mollong (31).

Yuda lebih dulu diamankan petugas. Menurut Kasat Resnarkoba AKP MS Ritonga SH, Yuda diamankan pada Kamis (05-10-2017) berawal dari informasi masyarakat bahwasanya di depan Masjid Simpang Cempaka Kecamatan Siantar akan ada transaksi Narkotika jenis Sabu.

Saat dilakukan penyelidikan di TKP, seorang laki-laki yang dicurigai dengan mengendarai sepeda motor berada di depan Masjid Simpang Cempaka. Diduga akan melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu, petugas langsung mengamankannya.

Saat diinterogasi, ia mengaku bernama YP alias Yuda dan dari hasil penggeledahan, ditemukan dari dalam saku celananya barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip diduga berisi Narkotika jenis sabu dan 1 unit handphone merk Smartfren warna putih.

Sedangkan dari sepeda motornya merk Suzuki satria F 150 No. Pol.: BK 6404 TAA warna hitam juga ditemukan barang bukti berupa 5 bungkus plastik klip kosong, 5 buah pipet, 2 buah kaca pirex, 1 buah tutup minuman yang dilubangi, 1 buah jarum dan 1 buah dompet.

Dari pengakuannya kepada petugas, ia memperoleh sabu dari seorang laki-laki BS slias Mollong yang berlokasi di Gang Setia Kawan Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Pencarianpun dilakukan, dan pada hari Jumat (6/10-2017) sekira pukul 00.30 wib, BS alias Mollong berhasil ditemukan di Gang Setia Kawan Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat tepatnya di depan rumah pemukiman masyarakat.

Darinya ditemukan 1 unit Handphone merek Strawberry warna putih yang diduga sebagai alat komunikasi dengan Yuda Prayogi untuk melakukan jual beli Narkotika jenis sabu. Kemudian kedua pelaku dan barang buktinya langsung diboyong ke Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalugun]

Related Posts