Hendak Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap Polsekta Tanah Jawa

Tribratanews.com – Polsekta Tanah Jawa Resor Simalungun, Sumatera Utara, mengamankan dua pemuda saat hendak bertransaksi sabu di sekitar lapangan golf Bah Jambi, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Selasa (25-07-2017).

Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol A Siringoringo mengatakan, kedua pelaku berinisial VRH (22) dan RP (16) diamankan berdasarkan informasi masyarakat yang menerangkan bahwa ada dua orang berangkat dari Kota Pematangsiantar menuju lapangan golf Bah Jambi bermaksud hendak transaksi narkotika yang baru saja dibeli.

Tidak menyia-nyiakan informasi itu, petugas Polsekta Tanah Jawa bergegas mengatur strategi untuk melakukan penindakan. Saat dilakukan pengintaian, ditemukan 2 orang yang sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud masyarakat tersebut melintas.

Tepat di lapangan golf Bah Jambi, petugas Polsekta langsung mengamankan keduanya. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 plastik klip kecil sabu dan 2 unit handphone merek Nokia dan Polytron.

Dari pengakuan keduanya, sabu tersebut dibeli dari seorang bandar yang tidak diketahui identitasnya yang berdomisili di Jalan Nagur Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Selanjutnya para pelaku dan barang buktinya diboyong ke Mapolsekta Tanah Jawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terhadap keduanya akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts