Hasil Olah TKP Pesta Guy di Sauna T1

Tribratanews.com – Polres Metro Jakarta Pusat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi pesta Gay di T1 Sauna, Ruko Plaza Harmoni Blok A No 16-17, Jalan Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (09-10-2017).

Kabag Ops AKBP Asfuri didampingi Kasat Reskrim AKBP Tahan Marpaung, saat memimpin olah TKP mengatakan, kasus ini terungkap berkat laporan dari masyrakat yang diterima petugas pada Jumat (06/10/2017).

Usai menerima laporan tersebut, lanjut Asfuri, Kasat Reskrim bersama anggota melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Setelah melakukan penyelidikan, ternyata didalamnya memang benar tempat ini digunakan untuk tempat prostitusi sesama jenis,” ungkap Asfuri.

Untuk modusnya, jelas Asfuri, para gay melakukan registrasi di lantai satu dan membayar tarif sebesar Rp165 ribu. Selanjutnya, kasir akan memberikan sebuah kunci untuk membuka locker yang berada di lantai dua.

“Di dalam locker itu ada air mineral, kemudian juga dikasih kondom dan pelicin untuk alat kelamin,” kata Asfuri.

Setelah berganti pakaian, para pengunjung akan masuk ke lantai tiga yang berisi bilik-bilik yang digunakan para gay untuk melakukan hubungan badan.

“Dilantai 4 dan 5, juga terdapat bilik-bilik. Selain itu ada juga seperti kolam renang yang dugunakan untuk mandi bersama dan bisa digunakan berhubungan badan oleh para gay,” terang Asfuri.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan 51 pengunjung yang saat itu sedang melakukan pesta seks sesama jenis. Polisi juga menetapkan 5 orang menjadi tersangka yang merupakan pemilik sauna dan pegawai kasir. Sedangkan satu orang pemilik dan pemegang saham, kini jadi DPO.

“Para tersang akan dijerat dengan pasal 30 junto pasal 4 Undang-undan Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi dan atau KUHP pasal 296,” pungkas Asfuri.

 

[TBnews]

Related Posts