Hari Pertama Operasi Keselamatan, Bagikan Ratusan Brosur HIngga Teguran

Tribratanews.com- Hari perdana pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2018, Satlantas Polres Kuningan membagikan ratusan pamphlet dan stiker keselamatan dalam berkendara, tertib berlalulintas tentang himbauan langsung kepada pengendara, di lamer Cijoho dan taman kota jalan siliwang, Senin (5/2).

 

Sebelum pelaksanaan operasi secara resmi di gelar, berbagai kegiatan imbangan telah dilakukan. Diantaranya sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar, memasang spanduk bertuliskan peringatan dan himbauan di sepanjang jalan protokol serta titik-titik strategis di wilayah Kuningan.

 

Kasatlantas Polres Kuningan AKP DR Mohamad Tony Gusmanto melalui KBO Lantas Iptu Sutarja mengatakan, sasaran utama Operasi Keselamatan Lodaya 2018 tentang pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya Laka lantas. Seperti melawan arah lalu lintas, main Hp saat mengemudi, berkendaraan belum cukup umur dan berboncengan lebih dari satu.

 

“Salah satu sasaran operasi adalah pengendara dibawah umur yang mengendarai sepeda motor. Jadi, kita lakukan pengamanan kegiatan mereka sekaligus menjalankan visi operasi Keselamatan Lodaya 2018,” jelasnya.

 

Dijelaskan, operasi Keselamatan Lodaya 2018 ini mengacu pada himbauan dan patuh tertib berlulintas. Namun bukan berarti petugas tidak melakukan penindakan, akan tetapi bagi mereka yang melanggar secara kasad mata pasti di tindak sesuai UU yang berlaku.

 

“Operasi memang yang di utamakan pada himbauan serta patuh berlalu lintas kepada para pengendara. Bagi pelanggar, seperti kenalpot bising, tidak menggunakan helm pasti kami tindak,” ucapnya.

 

Ditambahkan, pada hari perdana Operasi Keselamatan Lodaya 2018 ini, selain membagikan brosur, juga melakukan sosialisasi serta teguran hingga tilang. Tujuanya untuk memberikan pemahaman sekaligus menanamkan di siplin tertib berlalu lintas.

 

“Hari perdana Satlantas Polres Kuningan melaksanakan pembagian brosur tips aman berkendara dan himbauan disiplin tertib berlalulintas, serta memberikan teguran 191 pengendara dan menilang 44 kendaraan yang melanggar,” pungkasnya.

 

Related Posts