Hari Jadi Polwan Ke 69 ,Polwan Polres Majalengka Gelar Bhakti Sosial

Tribratanews.cim – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) POLWAN ke-69, Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Majalengka menggelar bakti sosial (baksos) membagikan paket sembako kepada para warga kurang mampu yang bertempat di Lingkungan Dukuh Sawah, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka, Kabupaten.Majalengka, Rabu (23-08-2017).
Adapun Tema Hari Jadi Polwan Ke 69 ini adalah “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI”.
Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, SE, MH melalui Kompol Sri Sueni,SH selaku senior Polwan Polres Majalengka, menyampaikan bahwa dengan adanya bakti sosial dengan berbagi kepada sesama yang kurang mampu ini juga sebagai sarana untuk membina hubungan yang baik antar Polisi dan masyarakat.
“Dimana Polisi selain sebagai aparat penegak hukum sekaligus juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, ”Pungkasnya.
Dalam hal ini Polisi Wanita memang memiliki fungsi sosial untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sosialisasi keamanan lingkungan. Tentu dalam menjalankan tugas seorang polwan memiliki tugas berat dan unik, dimana lebih berperan sebagai penyeimbang sosial.
Selain itu, Kompol Sri Sueni,SH meminta kepada Polwan di wilayah hukumnya untuk tetap menjaga eksistensi dan kondusifitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.
Ia menambahkan dalam hari jadi ini, meminta dan berharap untuk tanggap bahaya dan mulai lebih menggalakkan kegiatan pembangunan mental maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, ”Ujarnya.
” Inilah wujud kami sebagai pengayom masyarakat, dimana kami juga ingin masyarakat merasa senang dengan keberadaan Polisi,”Ungkap Kompol Sri Sueni, SH.
(Tribratanews.com /humas polres majalengka)

Related Posts