Hari Anak Nasional, Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Sukabumi Berikan Bantuan ke Anak Janda Tuna Netra

 

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Polsek Cibadak Polres Sukabumi Jawa Barat Brigadir Sandi Praja memberikan bantuan perlengkapan anak sekolah ke anak yatim di Karang Tengah Sukabumi, Selasa (25-07-2017).

Peringati Hari Anak Nasional Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah sisihkan sedikit rizki dan memberikan sebuah tas, sepatu dan alat tulis untuk sekolah kepada Elsa dan Nurlela dua anak yatim, anak ibu esih janda yang tidak bisa melihat ( tuna netra ) yang menjadi tulang punggung keluarga.

Bhabinkamtibmas desa karang tengah menyambangi rumah Esih (40), seorang janda tuna netra, warga kp benda kubang rt 05/06 desa karang tengah.

Bhabinkamtibmas memberikan bantuan seperangkat alat sekolah dan sepatu kepada anak nya yang menginjak SMP dan MA dalam rangka Hari anak nasional.

Ma esih merupakan seorang janda, suami nya Nasrudin (55) meninggal sekitar 8 tahun yang lalu, dulu pekerjaan suami nya pencari rongsok/barang bekas, ibu esih memiliki 5 orang anak, anak pertama Rena dan anak ke dua an Reni sudah menikah dan telah di bawa oleh suami nya.

Ma Esih memiliki kekurangan yaitu tuna netra / tidak bisa melihat dari usia 8 tahun dahulu bisa melihat karena sakit panas yang tidak keburu terobati akhir nya tidak bisa melihat.

Ma Esih dulu memiliki rumah tapi karena tidak layak dan terbuat dari bambu akhir nya roboh dan dia bersama anak nya ngontrak di rumah Edi dengan biaya Rp 400 ribu per bulan.

Yang jadi tulang punggung keluarga nya adalah anak no 3, atas nama Lisda (17) yang bekerja di pabrik garmen di daerah karang tengah cibadak sukabumi. Dan di masukan kerja oleh Bhabinkamtibmas Karang Tengah Brigadir Sandi Praja untuk membantu meringan kan perekonomian orang tua nya karena dulu ma esih semenjak ditinggalkan oleh suami nya hanya mengandal kan belas kasihan dan sumbangan dari warga sekitar.

Kegiatan ibu Esih setiap hari menjadi guru mengaji di kampung nya dan berjualan gorengan di rumah kontrakan nya dan diberi modal oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sekitar 5 bulan yang lalu atas permintaan dan permohononan bantuan dari Bhabinkamtibmas desa karang tengah kepada Bupati Purwakarta melalui media sosial Facebook untuk di berikan modal usaha dan alhamdulilah di berikan bantuan modal sekitar Rp 5 jt .

Anak nya yang masih sekolah Elsa (13) dan Nurlaela (15) kegiatan nya sehabis pulang sekolah bekerja mencuci baju atau apapun apabila di suruh oleh tetangga nya untuk membantu meringan kan beban perekonomian ibu nya yang tidak bisa melihat dan dipekerjaan nya itu di lakukan dari usia di bawah 5 tahun.

Ucapan terima kasih dari ibu esih atas kepedulian Bhabinkamtibmas membantu memasukan anak nya bekerja di sebuah garmen sehingga bisa membantu meringkan kan beban nya dan memberikan seperangkat alat sekolah kepada anak nya dan Bhabinkamtibmas juga membantu pengurusan kartu KIS, dan KIP serta kartu program keluarga harapan (PKH) dan akan memberitahu bila ada operasi mata katarak gratis.

“Bila ma esih memerlukan bantuan apapun jangan sungkan untuk menelpon dan menghubungi Bhabinkamtibmas,” ungkap Brigadir Sandi.

Kapolsek Cibadak Kompol Drs Jerry Said mengapresiasi kinerja anggota bhabinkamtibmas nya dan mudah mudah han kepedulian Bhabinkamtibmas nya tersebut bisa di di jadikan ATM (amati, tiru, dan modifikasi ),oleh bhabinkamtibmas polsek cibadak yang lain.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Cibadak]

Related Posts