Hadiri Rapat Terbatas di Kantor Gubernur, Kapolda Papua Barat Bahas soal Kelompok Radikal dan HTI

Tribratanews.com – Plt Gubernur Papua Barat membuka rapat terbatas bersama Forkominda terkait akan dilaksanakan serah terima jabatan Gubernur Provinsi Papua Barat dari plt gubernur kepada gubernur terpilih, pada 22 Mei 2017.

Sertijab akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari dan dilanjutkan sidang istimewa serta pelantikan Bupati Tambrauw terpilih.

Dalam kesempatan rapat, Plt Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Forkominda terkait Pemilukada di Papua Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama semua pihak.

Ia juga mengemukakan bawah Provinsi Papua Barat sedang menyiapkan sistem elektronik di lingkungan kerja pemerintahan, seperti penggangaran dan pelelangan secara elektronik untuk tranparansi akuntabilitas secara online.

“Ini merupakan rekomendasi dari Tim Pencegahan KPK RI,” imbuhnya.

Sementara, terkait pembangunan di Papua Barat, Plt Gubernur mengatakan dari sisi pembangunan sebenarnya Papua Barat dan Papua mencanangkan tol laut melalui Kawasan Ekonomi Kelautan Sorong.

“Kami mengharapkan dukungan Forkominda, Kapolda Papua Barat, Pangdam dan Kepala BIN DA bersama-sama bersinergis untuk memantau situasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat mengatakan perlu dukungan pemerintah daerah dan TNI mengantisipasi adanya kelompok radikal dan intoleran, terutama HTI di wilayah Provinsi Papua Barat, ada dua tempat yaitu Sorong dan Manokwari.

“Terutama Kesbangpol Provinsi Papua Barat agar bertindak tegas tentang hal ini agar tidak muncul dan berkembang di wilayah Provinsi Papua Barat,” imbuhnya.

[Humas Polda Papua Barat]

Komentar

Related Posts